Almarhum Julia Perez dan 5 Sosok non Atlet yang Jadi Kartini Dunia Olahraga Indonesia

Sabtu, 21 April 2018 15:10 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:
5. Esti Puji Lestari

Suporter sepakbola wanita sudah ada, pemain sepakbola wanita sudah ada, wasit sepakbola wanita juga mulai menjamur. Lalu, apakah ada wanita yang menjadi pemilik klub sepakbola di Indonesia? Jawabannya ada, yakni Esti Puji Lestari.

Meski terlahir sebagai seorang wanita, kecintaannya terhadap sepakbola tidak perlu diragukan lagi. Dia tidak pernah canggung mengurusi tim yang ia miliki, meskipun pecinta olahraga itu mayoritas adalah laki-laki.

Ia pun membuat kejutan dengan membeli mayoritas salah satu klub Pulau Jawa, Persijap Jepara, klub yang pernah diperkuat oleh suaminya, Carlos Raul Sciucatti.

"Persijap punya nilai histori yang panjang bagi saya, suami juga pernah main di sana, selain itu yang memasukkan penawaran saham paling pertama Persijap, mulai dari 50 persen hingga kini 80 persen," kata Esti kepada INDOSPORT.

Setelah menjadi pemilik Persijap, Esti pun membuat gebrakan dengan membuat kesebelasan wania Persijap yang ia beri nama Persijap Kartini.

Esti mengaku akan terus membina tim Persijap Kartini sampai kapanpun. Bahkan, ia juga akan terus untuk memperjuangkan hak-hak para pemain sepakbola wanita di Indonesia sampai waktu yang tidak terbatas.

"Selama saya masih memiliki kemampuan, memiliki uang yang cukup, saya akan terus berkecimpung dalam membina sepakbola Indonesia, khususnya kaum hawa," tegasnya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%