Almarhum Julia Perez dan 5 Sosok non Atlet yang Jadi Kartini Dunia Olahraga Indonesia

Sabtu, 21 April 2018 15:10 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Internet
Rahadewi Neta, wasit taekwondo Indonesia yang pernah memimpin di Olimpiade 2016. Copyright: © Internet
Rahadewi Neta, wasit taekwondo Indonesia yang pernah memimpin di Olimpiade 2016.
6. Rahadewi Neta

Pada pertengahan Agustus 2016 lalu, bertempat di Rio de Janeiro, Brasil berlangsung ajang multi event terbesar di dunia, apalagi kalau bukan Olimpiade.

Menariknya, dalam ajang tersebut, Indonesia tidak hanya mengirim kontingen atlet yang diharap bisa membawa pulang medali, tetapi juga seorang wanita cantik yang turun sebagai pengadil pertandingan taekwondo.

Wanita itu bernama Rahadewi Neta, yang sebelum menjadi wasit sempat menjadi atlet bela diri asal Korea Selatan tersebut.

Pada 2012 silam Rahadewi Neta didapuk sebagai wasit Kejuaraan Dunia Poomsae Taekwondo di Kolombia. Neta yang bergabung dalam Universal Taekwondo Indonesia (UTI) Profesional, menjadi wasit termuda di antara 38 wasit lainnya karena saat itu usianya baru menginjak 29 tahun.

Tahun berganti, Neta aktif memmipin pertandingan-pertandingan internasional pada usia relatif muda. Hingga akhirnya pada 2016, ia ditunjuk untuk menjadi salah satu wasit di ajang Olimpiade 2016.

Ia pun menjadi wasit wanita pertama asal Indonesia yang terlibat sebagai pengadil di event olahraga terbesar di dunia tersebut. Hasil ini juga menunjukan jika kemampuannya sebagai wasit internasional tak perlu diragukan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%