Komunitas Sehat

Menpora Buka Kick Off Sepeda Nusantara 2018, 5 Ribu Lebih Pegowes Ikut Serta

Minggu, 13 Mei 2018 17:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Kemenpora
Imam Nahrawi buka kick off Sepeda Nusantara. Copyright: © Media Kemenpora
Imam Nahrawi buka kick off Sepeda Nusantara.
Sepeda Nusantara Dimulai di Kantor Kemenpora

Berawal dari kantor Kemenpora, langsung menuju patung bundaran senayan, melewati car free day di Sudirman sampai ke Monas. Di sana, rombongan gowes sempat berhenti untuk mengikuti Parade Asian Games dan Para Games 2018. Setelah itu, bersepeda kembali dilanjutkan sampai kembali ke titik start yang juga menjadi garis finis kic-off Sepeda Nusantara. 

Usai mengayuh sepedanya, Imam menyebut bahwa kegiatan kick off mampu berjalan dengan bagus dan menyedot kedatangan para pecinta sepeda. Memang, selain komunitas bike to work, sepeda lipat, dan sepeda gunung, yang paling unik adalah barisan rombongan komunitas Ontel Indonesia (OI) yang memamerkan sepeda lawas dan unik dengan berbagai hiasan.

"Saya senang. Setelah saya lepas tadi, ini menandakan bahwa kegiatan Sepeda Nusantara 2018 ini sudah dimulai. Diawali dari ibu kota dan akan langsung dilanjutkan dengan titik-titik yang lain. Ini juga menjadi penanda Sepeda Jelajah Nusantara juga mulai bergerak dari Jakarta untuk menyinggahi titik-titik lainnya," tegas Imam. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%