Jelang Asian Games 2018, Begini Ungkapan Semangat Cucu Soekarno

Selasa, 24 Juli 2018 10:17 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media INASGOC
Puan Maharani menyerahkan obor Asian Games 2018 ke Hamish Daud di Bali. Copyright: © Media INASGOC
Puan Maharani menyerahkan obor Asian Games 2018 ke Hamish Daud di Bali.

INDOSPORT.COM - Dalam pawai obor Asian Games yang berlangsung di Kuta, Bali (23/07/18), Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani memberikan wejangan dan juga dukungan semangat kepada para atlet yang akan membawa nama bangsa di turnamen olah raga terbesar di Asia tersebut.

Puan berpesan kepada seluruh atlet dalam berbagai cabang olahraga untuk mengedepankan nama bangsa di bandingkan gengsi cabang olahraga yang digeluti dan juga primordialisme kedaerahan.

"Nantinya semua atlet akan menjadi tim Indonesia. Tidak ada lagi cabang olahraga apapun, namun setiap bendera merah putih yang akan dikibarkan dan lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan akan menjadi kemenangan tim Indonesia," kata Puan, seperti dilansir dari Antara.

Cucu dari Proklamator Indonesia, Soekarno itu juga meminta agar para atlet tetap fokus berlatih di tengah waktu Asian Games yang tinggal hitungan minggu lagi, juga tak sombong demi menjaga nama baik Indonesia sebagai tuan rumah.

"Tetap semangat tetap berlatih, jangan sombong, kita harus tetap menjaga nama Indonesia," kata Puan usai prosesi Kirab Obor Asian Games 2018 di Pantai Kuta Bali, Senin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%