Velodrome Asian Games 2018 Dapat Penilaian Sekjen ACC

Selasa, 24 Juli 2018 22:15 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© beritaterheboh.com
Jakarta Internasional Velodrome (VIJ), Rawamangun, Jakarta Timur. Copyright: © beritaterheboh.com
Jakarta Internasional Velodrome (VIJ), Rawamangun, Jakarta Timur.

INDOSPORT.COM - Jakarta Internasional Velodrome (JIV) mendapat kunjungan dari Sekretaris Jenderal Konfederasi Balap Sepeda Asia (ACC) Onkar Singh jelang berlangsungnya Asian Games 2018. Dalam kunjungannya itu juga memberikan penilaian.

Menurutnya kalau Velodrome yang terletak di Rawamangun, Jakarta Timur itu sangat layak untuk menggelar kejuaraan dunia. Sebab tempat tersebut merupakan yang terbaik di Asia saat ini.

"Saya pikir Velodrome ini adalah salah satu yang terbaik di dunia. Bahkan, ini adalah infrastruktur terbaik yang pernah saya lihat di Asia. Ini trek yang sangat cepat. Dengan fasilitas seperti ini, Indonesia sudah bisa mencalonkan diri untuk menjadi tuan rumah kejuaraan dunia," terang Singh.

Velodrome Rawamangun ini sudah mendapatkan sertifikasi dari UCI dengan status klasifikasi kategori 1. Sertifikasi tersebut dilakukan bulan Mei oleh penguji berkualifikasi UCI.

Dari pengujian lintasan, panjang satu putaran trek adalah 250,0007 meter dan empat putaran menghasilkan jarak 1.000,0028 meter yang masih masuk dalam batas toleransi yang ditentukan UCI, yaitu 0,0500 meter.