Sempat Dikucilkan karena Bendera Bambu, Wagub DKI Jakarta Tak Peduli

Kamis, 26 Juli 2018 06:56 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INASGOC
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno tidak memperdulikan komentar miring terkait bendera yang menggunakan bambu sebagai tiang. Copyright: © INASGOC
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno tidak memperdulikan komentar miring terkait bendera yang menggunakan bambu sebagai tiang.

INDOSPORT.COM - Beberapa hari lalu dunia maya dihebohkan dengan polemik pemasangan bendera negara peserta Asian Games 2018 yang menggunakan bambu.

Bendera yang dipasang di Jalan Pluit Selatan Raya, Penjaringan, tersebut sempat mendapat ejekan dari warganet. Bahkan media asing juga sempat menyoroti tiang bendera dari bambu tersebut.

Namun, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahauddin Uno tidak mempedulikan komentar miring tersebut. Karena menurutnya, hal tersebut wajar terjadi menjelang event-event besar seperti Asian Games 2018 ini.

“Ya, saya sudah lihat dari Channel News Asia, tapi inilah Indonesia bahwa kita partisipatif, kolaboratif. Media asing boleh menyorot kita, tapi kita akan tunjukkan ke mereka bahwa ini Asian Games terbaik, sama seperti di Rusia (Piala Dunia)," katanya.

"Dan kita jangan terombang-ambing dengan apa yang dikatakan orang lain, jangan sampai kita saling menjatuhkan. Ini justru kesempatan kita untuk bersatu. Kita tunjukkan ke asing bahwa kita mampu, jangan pertanyakan kemampuan kita," lanjutnya.