Luncurkan Defile Kontingen Indonesia di Asian Games, KOI Gandeng Brand Lokal

Minggu, 29 Juli 2018 09:47 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© The executive
Desain Defile Kontingen Indonesia di Asian Games Copyright: © The executive
Desain Defile Kontingen Indonesia di Asian Games

INDOSPORT.COM – Jelang Event olahraga terbesar di Asia, Asian Games, Komite Olahraga Indonesia (KOI), menunjuk brand lokal untuk mendesain kostum para kontingen Indonesia.

Peresmian kostum defile kontingen Indonesia di ajang Asian Games 2018, telah resmi diluncurkan pada hari Kamis lalu (26/07/18).

Berlokasi di sebuah di kawasan Jakarta Selatan, The Executive yang dipercaya menjadi brand pendesain untuk seragam kontingen Indonesia, memamerkan pakaian yang akan digunakan para atlet merah putih di acara opening dan closing ceremony Asian Games 2018 bulan Agustus nanti.

Dalam acara peresmian tersebut, The Executive menampilkan tiga atlet yang juga masuk dalam skuat merah putih dalam ajang Asian Games nanti untuk menjadi model, diantaranya adalah atlet voli Pungky Afriecia, lifter Eko Yuli Irawan, dan pebaset Arki Dikania Wisnu.

Untuk desain defile para kontingen Indonesia nanti, terdiri atas tiga komponen yakni T-shirt aksen v-neck berwarna putih, blazer tangan panjang berwarna merah, dan celana panjang berwarna putih. Untuk atlet berhijab ditambahkan scarf dan hijab berpola batik parang dan niktik.

Pemilihan brand lokal untuk mendesain kostum defile kontingen Indonesia menurut Ketua KOI, Erick Thohir, bertujuan untuk mengangkat dan memperkenalkan produk Indonesia

"Kami mengangkat brand-brand lokal karena kami tim Indonesia. Saya inginnya atlet Indonesia ditempel brand lokal semua, tapi tidak mungkin.”

“Melihat desain, kualitas, dan persaingan bisnis, saya optimistis bisa saling mendukung. Paling tidak di level Asia. Bisa saling promosi," Ujar Erick Thohir.

3 Striker yang Dapat Kembalikan Ketajaman AC Milan.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT