Profil Venue Asian Games 2018: APM Equestrian Centre

Kamis, 2 Agustus 2018 15:37 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Facebook/APM Equestrian Centre
APM Equestrian Centre, salah satu venue Asian Games 2018. Copyright: © Facebook/APM Equestrian Centre
APM Equestrian Centre, salah satu venue Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM  -  Bersama dengan Jakarta International Equestrian Park Pulomas, APM Equestrian Centre juga akan menjadi venue di Asian Games 2018 untuk cabang olahraga berkuda. Juga beberapa olahraga lainnya.

Equestrian ini merupakan milik Yayasan Pendidikan Adria Pratama Mulya yang menyediakan sekolah berkuda profesional pertama di Indonesia. Tak ayal, APM Equestrian Centre pun ditunjuk sebagai venue Asian Games mengingat kelengkapan fasilitasnya yang bertaraf internasional.

APM Equestrian Centre terletak di Tigaraksa, Tangerang, Banten, dan sudah teruji dengan berbagai event berkuda profesional yang sering digelar. Namun, untuk Asian Games 2018, arena ini bukan didaulat khusus venue equestrian, tetapi sebagai venue modern pentathlon.

Modern pentathlon merupakan gabungan dari lima olahraga sekaligus. Yaitu anggar, renang gaya bebas, berkuda palang rintang, menembak, dan lari lintas alam. Cabang olahraga ini akan dilombakan pada 31 Agustus sampai 1 September 2018.

Untuk berkuda, arena sangat keren dengan adanya atap jadi seakan berada dalam ruangan atau indoor dan dengan pasir yang diimpor dari Jerman.

Pemain Myanmar U-16 Gelar Aksi Sujud ke Hadapan Suporter Indonesia

Terus ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%