Profil Venue Asian Games 2018: Jakarta International Expo

Kamis, 2 Agustus 2018 13:02 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© JIExpo
JIExpo akan jadi salah satu venue Asian Games 2018. Copyright: © JIExpo
JIExpo akan jadi salah satu venue Asian Games 2018.

INDOSPORT.com - Asian Games 2018 Jakarta-Palembang akan dibuka pada 18 Agustus 2018 mendatang. Seluruh venue pertandingan cabang olahraga (cabor) terus berbenah, termasuk Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran.

JIExpo yang terletak di Kemayoran, Jakarta Pusat digunakan sebagai lokasi pertandingan enam cabor, meliputi bridge, gimnastik, angkat beban, tenis meja, tinju, dan wushu.

Arena JIExpo Kemayoran didirikan pada tahun 2010 atas prakarsa grup Central Cipta Murdaya. Kawasan ini dibangun di atas bekas Bandara Kemayoran seluas 44 hektare.

Venue tersebut memiliki area pameran dan konvensi seluas total 100.000 m2. Terdapat 5 gedung besar yang berkapasitas 5.000 sampai 12.000 orang.

Area pameran terdiri atas ruang ekshibisi indoor dan outdoor. Ruang ekshibisi indoor dibagi menjadi dua bagian yang saling terkoneksi, yaitu sayap timur (gedung A, D1, D2) dan sayap barat (gedung B, B3, C, C3).

JIExpo menyediakan berbagai fasilitas umum, seperti hotel, bank, pusat kuliner, tempat ibadah, area parkir, dan penjemputan bus gratis. Tidak heran, venue ini telah menyelenggarakan berbagai pameran, konser, dan acara lainnya, baik tingkat nasional maupun internasional.

Arena JIExpo Kemayoran rutin menjadi lokasi pelaksanaan Pekan Raya Jakarta dan Miss Universe Indonesia (sejak tahun 2012). Selain itu, JIExpo juga pernah menyelenggarakan Java Jazz Festival, Djakarta Warehouse Project, dan konser musik lainnya.

Pemain Myanmar U-16 Gelar Aksi Sujud ke Hadapan Suporter Indonesia

 

Respect! Meski kalah masih sama-sama menghargai. Kalau seperti ini kan enak dilihat ya sobat! #affu16 #TimnasIndonesia #Indosport

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT