PM Thailand Imbau Atletnya Agar Tetap Ramah Selama Asian Games 2018

Rabu, 8 Agustus 2018 16:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nationmultimedia
Perdana Menteri Thailand, Prayuth Chan-o-cha. Copyright: © Nationmultimedia
Perdana Menteri Thailand, Prayuth Chan-o-cha.

INDOSPORT.COM – Perdana Menteri Thailand, Prayuth Chan-o-cha, telah menghimbau para atletnya  untuk menciptakan hubungan baik dengan rekan negara asing pada Asian Games 2018.

Para atlet melakukan kunjungan kehormatan kepada perdana menteri di Gedung Pemerintah pada Senin (06/08/19)  lalu untuk mendengarkan instruksi dan menerima berkat menjelang partisipasi mereka di ajang Asian Games 2018, yang akan dimulai dari 18 Agustus hingga 2 September di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang.

Prayuth menyarankan delegasi tidak hanya untuk memaksimalkan upaya mereka dalam mengejar keunggulan di dalam turnamen, tetapi juga untuk memperkuat persahabatan mereka dengan peserta lain.

"Olahraga digunakan untuk membangun hubungan baik di tingkat global, seperti negara-negara Korea Utara dan Selatan," kata Prayuth, dilansir dari laman asal Thailand, Nation Multimedia.

“Anda harus menikmati pengalaman dan pada saat yang sama berteman selama pertandingan. Kami selalu mengutamakan medali, tetapi kami tidak boleh lupa untuk mengambil kesempatan ini untuk membangun persahabatan yang baik, ” lanjutnya.

Thailand akan mengirim 445 atlet laki-laki dan 385 perempuan ke Asian Games 2018. Otoritas Olahraga Thailand mengharapkan para atlet untuk membawa sekitar 17 medali emas, termasuk 4 medali dari cabang olahraga sepak takraw.

Golf dan angkat besi diprediksi akan menghasilkan masing-masing dua medali emas. Sementara tinju, taekwondo, berlayar, bowling, menembak, dan bersepeda masing-masing diharapkan menghasilkan satu medali.

Thailand memenangkan 12 emas di Incheon, Korea Selatan dalam perhelatan Asian Games 2014 lalu. Sementara 24 adalah medali emas tertinggi yang pernah dicapai Thailand dalam sejarah Asian Games, yang dicapai selama Asian Games ke-13 di Bangkok 20 tahun lalu.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.