5 Tempat Olahraga Umum yang Asyik di Malam Hari

Jumat, 17 Agustus 2018 07:00 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Area Stadion Utama Gelora Bung Karno yang kerap dijadikan tempat olahraga di malam hari. Copyright: © Getty Images
Area Stadion Utama Gelora Bung Karno yang kerap dijadikan tempat olahraga di malam hari.

INDOSPORT.COM - Sebagai seorang manusia biasa, melakukan olahraga secara rutin adalah sebuah kewajiban untuk terhindar dari berbagai macam penyakit.

Dengan olahraga, apapun bentuknya (lari, jogging, senam, push up, dkk) dapat menyehatkan tubuh dari rutinitas sehari-hari yang mungkin tidak sehat untuk tubuh kita ke depannya.

Namun nyatanya sebagai warga negara Indonesia yang hidup di daerah perkotaan, terutama di daerah Jabodetabek, kita sangat sulit untuk menemukan tempat olahraga yang bebas dari polusi atau bisingnya suara-suara kendaraan.

Hal tersebut diperparah dengan sebuah kenyataan bahwa ruang hijau di daerah Jabodetabek, terutama Jakarta, kian sempit karena maraknya pembangunan gedung-gedung pencakar langit di berbagai tempat.

Meskipun begitu, ternyata masih terdapat beberapa tempat olahraga asyik di wilayah Jabodetabek yang dapat kita gunakan untuk sekadar mencari keringat. Tentunya, tempat-tempat ini bebas dari polusi serta bisingnya kendaraan.

Uniknya lagi, tempat-tempat olahraga ini dapat digunakan untuk berolahraga di malam hari. Sehingga Anda dapat melakukannya pasca melakoni rutinitas sehari-hari Anda di siang harinya.

Lantas, dimana sajakah tempat-tempat olahraga yang asyik dilakukan di malam hari itu? Berikut ulasannya.