Jadi Pembawa Bendera Kontingen Indonesia, Ini yang Dirasakan Siman Sudartawa

Minggu, 19 Agustus 2018 02:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Perenang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa (membawa bendera) ketika tampil pada defile kontingen Indonesia pada Asian Games Incheon. Copyright: © INDOSPORT
Perenang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa (membawa bendera) ketika tampil pada defile kontingen Indonesia pada Asian Games Incheon.

INDOSPORT.COM - Atlet renang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa, mendapat kepercayaan menjadi pembawa bendera kontingen Indonesia dalam upacara Opening Ceremony Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (18/08/18).

Siman berjalan paling depan dan dibelakangnya diikuti Ketua Kontingen Indonesia (Chef de Mission/CdM), Komjen Pol. Syafruddin dan seluruh atlet Indonesia. Rupanya ia baru mendapat kabar untuk menjadi pembawa bendera pada pagi tadi.

Karenanya, Siman mengaku sangat bangga dan tak menyangka mendapat kepercayaan yang besar. Apalagi, kali ini Indonesia bertindak sebagai tuan rumah pada gelaran Asian Games ke-18. 

"Ya tentu saja sangat bangga soalnya tuan rumah. Mungkin gara-gara kita tuan rumah jadi euforianya lebih dapat," ucapnya.

Lebih lanjut, dengan kesempatan langka yang diterimanya, Siman berharap hal itu semakin membuatnya termotivasi memberikan medali emas buat Indonesia. Apalagi, momen Asian Games kali ini juga bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indomrsia yang baru saja dirayakan.

"Ya pastinya jadi motivasi. apalagi baru kemarin upacara kemerdekaan. Sekarang bawa bendera pastinya terkesan lah," tutupnya.