Bola Internasional

Jadwal Pertandingan Sepak Bola Asian Games 2018 Hari Ini, Minggu 19 Agustus 2018

Minggu, 19 Agustus 2018 07:51 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Cabor Sepak Bola Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT
Cabor Sepak Bola Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Cabang sepak bola Asian Games 2018 akan melangsungkan beberapa pertandingan penting hari ini, Minggu (19/08/18).

Enam pertandingan yang terbagi dalam tiga Grup, B, C, dan D akan mennentukan negara mana yang akan lolos ke fase 16 besar, termasuk juga perebutan siapa yang berhak menjadi juara di Grup masing-masing.

Misalnya di Grup D, meski Jepang dan Vietnam sudah memastikan diri sama-sama lolos ke 16 besar. Namun malam nanti mereka akan harus saling mengalahkan demi mencari siapa yang berhak atas posisi puncak di Grup yang juga dihuni Pakistan dan Nepal itu.

Sementara di Grup B, tiga negara masih berpeluang untuk mendampingi Uzbekistan yang sudah terlebih dahulu dipastikan lolos sebagai juara Grup dengan enam poin.

Thailand saat ini berada di peringkat dua dengan dua poin, namun perjuangan Tim gajah putih relatif lebih berat lantaran harus berjumpa Uzbekistan di laga malam nanti.

Disisi lain, Bangladesh dan Qatar yang kini sama-sama memperoleh poin satu, akan saling berhadapan. Dan siapa yang menang diantara mereka berpeluang besar menemani Uzbekistan, dengan catatan Uzbekistan juga mampu mengalahkan Thailand dalam waktu yang sama.

Di Grup C, China sudah aman di posisi puncak dengan enam poin. Selisih poin mereka juga membuat Negeri Tirai Bambu itu tak bisa lagi terkejar lawan-lawannya. 

Satu tempat sisa nanti akan diperebutkan oleh UEA dan Suriah. Namun beruntung bagi Suriah, mereka hanya akan menghadapi juru kunci Timor Leste di laga terakhir. Smeentara Suriah harus berhadapan dengan pemuncak klasemen China.