Atlet Ini yang Berlaga di Asian Games 2018 Tanpa Berkeringat

Minggu, 26 Agustus 2018 17:49 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Lee Sang-hyeok, bintang eSports dalam game League of Legend Copyright: © INDOSPORT
Lee Sang-hyeok, bintang eSports dalam game League of Legend

INDOSPORT.com - Istilah atlet tentu saja merujuk pada cabang olahraga tertentu yang digelutinya. Misalnya saja atlet renang, voli, bulungtangkis, sepakbola, dan sebagainya. Mereka yang bertanding di Asian Games 2018 bisa dibilang merupakan para atlet.

Sebagai seorang atlet, salah satu hal yang pasti mereka dapakan adalah keringat. Bagaimana tidak, bergerak, bermain strategi, berlari merupakan salah satu cara mendapat keringat.

Tapi siapa sangka kalau atlet cabang olahraga yang satu ini tak menghasilkan keringat sedikitpun. Salah satu dari mereka adalah Lee Sang-hyeok.

Hyeok adalah seorang gamers yang berlaga daam cabang olahraga Esport dan memainkan game League of Legends, atau biasa disebut LoL.

Dilansir dari News18, pada bulan November tahun 2017 lalu, Komite Olimpiade Internasional telah mengakui eSport sebagai kegiatan olahraga.

Oleh sebab itu, cabang olahraga ini akan mendapat tempat di pergelaran akbar Asian Games 2022 nantinya. Bagi para gamer seperti Lee, yang menggunakan moniker online 'Faker' ini adalah kesempatan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa mereka adalah salah satu atlet top dunia.

"Olahraga tidak berarti Anda harus berkeringat," kata Lee.

Dilansir dari esportsearnings, Lee sendiri diketahui merupakan pemain dengan penghasilan tertinggi dalam sejarah LoL dengan penghasilan karier melebihi dari Rp25 miliar.

8 Besar Bulutangkis Ganda Putra Asian Games 2018: Indonesia vs Malaysia

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT