Atlet Asing Asian Games 2018 Puas dengan Fasilitas Jakabaring

Kamis, 30 Agustus 2018 15:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Gerry Crisandy
© GNFI
JSC menjadi rumah bagi 3.100 atlet dan tim ofisial Asian Games 2018 Copyright: © GNFI
JSC menjadi rumah bagi 3.100 atlet dan tim ofisial Asian Games 2018

INDOSPORT.COM – Asian Games 2018 yang juga diselenggarakan di kota Palembang ternyata memberi kesan baik bagi para atlet dan tim ofisial yang berlaga di Kota Pempek.

Palembang ditunjuk menjadi tuan rumah bagi 3.100 atlet dan tim ofisial yang akan bertanding di 13 cabang olahraga (cabor) Asian Games pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Semua cabor akan dipertandingkan di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, di mana arena olahraga seluas 360 hektar telah menggunakan fasilitas baru, modern, dan berstandar internasional.

JSC menyediakan berbagai fasilitas modern untuk cabor bowling, voli pantai, dayung, tenis, panjat tebing, roller skating, serta difasilitasi pengambilan gambar kelas dunia.

Selain itu, pemerintah Indonesia juga telah membangun jalur Light Rail Transit (LRT) sepanjang 24, 5 km yang menghubungkan bandara dengan JSC, untuk memanjakan para atlet dan juga wisatawan.

Fasilitas baru nan modern yang telah memanjakan para tamu asing telah mengesankan beberapa atlet, salah satunya , petenis top China Wang Qiang.

"JSC sangat bagus, orang-orang juga ramah dan baik. Saya menikmati waktu saya di sini," kata Wang kepada Xinhuanet.

Meski sempat terjadi kebakaran disekitar JSC, namun menurut Wang kejadian tersebut tidak mempengaruhi para atlet, tim ofisial dan para volunteer. Para atlet memaklumi dan menganggap bahwa insiden tersebut terjadi karena suhu panas di sekitar JSC.

Arena khusus olahraga yang telah berdiri sejak 2011, juga menjadi rumah bagi 2000 volunteer yang turut membantu menyukseskan Asian Games ke-18.