Erik Thohir Bocorkan Hasil Diskusi dengan Presiden soal Olimpiade 2032 di Indonesia

Sabtu, 1 September 2018 19:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Erick Thohir, ketua Komite Olimpiade Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Erick Thohir, ketua Komite Olimpiade Indonesia.

INDOSPORT.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo telah melakukan pertemuan dengan Presiden IOC (Komite Olimpiade Internasional), Thomas Bach dan Presiden OCA (Komite Olimpiade Asia), Ahmad Al-Fahad Al-Sabah di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (01/09/18).

Pertemuan itu dilakukan sebagai langkah awal membahas wacana digelarnya Olimpiade 2032 di Tanah Air.

Turut hadir pula dalam pertemuan tersebut, ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, sehingga ia lantas membocorkan hasil diskusi yang berlangsung. Menurutnya, Presiden Jokowi sangat antusias dengan wacana Olimpiade 2032 nanti.

Bahkan, Presiden IOC (Komite Olimpiade Internasional), Thomas Bach secara terbuka mempersilahkan Indonesia untuk mengajukan penawaran saat bertepatan dengan Olimpiade 2020.

"Hari ini ada peretemuan presiden kita dengan Presiden OCA dan IOC dan kita sangat antusias ingin menjadi member (mengajukan bidding). Kami berdiskusi lebih lanjut karena masih ada dua tahun lebih buat persiapan (bidding yang biasanya berlangsung saat Olimpade terdekat yakni 2020)," buka Erick.

"Pak Jokowi bertanya apakah bisa masuk Olimpiade 2032 dan Thomas Bach bilang silahkan dan terbuka menerima itu. Makanya setelah selesai Asian Games nanti kami bersama pemerintah akan mengajukan permohonan," sambung Erick yang juga merupakan ketua panitia Asian Games 2018 atau INASGOC.

Wacana Olimpiade 2032 di Indonesia ini sejatinya sudah disambut antusias oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto sangat optimistis Indonesia bisa dan siap menggelar Olimpiade pada 14 tahun mendatang seiring dengan kesuksesan menyelenggarakan pesta olahraga empat tahunan, Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Indonesia Raih Medali Emas Asian Games ke-31 dari Sepak Takraw

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT