Dampingi Jakarta, Jawa Timur Siap Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Rabu, 5 September 2018 13:23 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Dengan kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 membuat Presiden Jokowi menyatakan kesiapan Indonesia untuk kembali menjadi tuan rumah pada Olimpiade 2032 mendatang.

Kesiapan ini telah disampaikan oleh Presiden Jokowi di hadapan Thomas Bach selaku Ketua International Olympic Committee (IOC) dan Syekh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah selaku Ketua Olympic Council of Asia (OCA) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Jika Indonesia resmi menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, Pemerintah Jawa Timur menyatakan siap menjadi lokasi pendamping pertandingan cabang olahraga demi membantu menyukseskan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

“Jatim, khususnya Kota Surabaya bisa menjadi alternatif lokasi pendamping Jakarta untuk Olimpiade,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Timur Supratomo kepada wartawan di Surabaya, Rabu (05/09/18).

Pemerintah Jawa Timur menyatakan bahwa sarana prasarana yang terdapat di Jawa Timur telah dianggap memadai untuk mendukung pemerintah pusat dalam mengusung Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Mulai dari Lapangan Thor untuk cabang olahraga atletik, lapangan hoki, stadion sepak bola, lapangan softball hingga lapangan baseball adalah venue yang dicontohkan Supratomo sebagai venue yang dianggap dapat mendukung suksesnya Olimpiade 2032 jika digelar di Indonesia.

Penulis: Daniel Ramos Putra

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT