Filipina akan Beri Hadiah Besar untuk Peraih Medali di Asian Para Games 2018

Senin, 17 September 2018 15:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jawapos
Logo Asian Para Games 2018. Copyright: © Jawapos
Logo Asian Para Games 2018.

INDOSPORT.COM – Atlet Filipina yang berpartisipasi dalam Asian Para Games 2018 di Indonesia, dijanjikan oleh pemerintah setempat akan diberikan dana insentif besar bagi yang meraih medali.

Filipina telah menjanjikan satu juta peso (Rp274 juta) untuk peraih medali emas, 500 ribu peso (Rp137 juta) untuk peraih perak, dan 200 ribu peso (Rp54 juta) untuk peraih medali perunggu.

Ketua Komisi Olahraga Filipina, Butch Ramirez, mengumumkan dana insentif tersebut pada akhir pekan lalu, dan  ia berharap 57 atlet yang dikirimkannya ke Indonesia pada 8 - 16 Oktober 2018 bisa mendapatkan keberuntungan.

“Kami bangga dan berharap pada tim kami. Saya mengharapkan yang terbaik untuk mereka,” kata Ramirez, seperti yang dilaporkan oleh laman Phil Star.

Chef de Mission Filipina, Francis Carlos Diaz, berharap untuk meningkatkan raihan medali setelah hanya mampu mengantongi lima medali perak dan perunggu pada Asian Para Games 2014 di Incheon.

Tim Negara Lumbung Padi itu juga berharap bisa terinspirasi dari raihan empat emas, dua perak, dan 15 perunggu di Asian Games 2018 baru-baru ini.

Sebelumnya, Filipina menempati urutan kelima dalam ASEAN Para Games ke-9 di Kuala Lumpur, Malaysia pada tahun, dan menyabet 20 emas, 20 perak dan 24 perunggu, dan menjadi raihan terbanya Filipina dalam acara dua tahunan itu.

© Inquirer Sports
Atlet andalan Filipina, Cendy Asusano, berada dalam barisan kontingen Paralympic Filipina, Copyright: Inquirer SportsAtlet andalan Filipina, Cendy Asusano, berada dalam barisan kontingen Paralympic Filipina,

Filipina berpartisipasi dalam cabang olahraga renang (lima atlet), panahan (dua atlet), atletik (sembilan atlet), badminton (tiga atlet), catur (12 atlet), bersepeda (dua atlet), judo (tiga atlet), angkat berat (lima atlet), tenis meja (enam atlet) dan tenpin bowling (10 atlet).

Mereka juga akan menurunkan beberapa atlet andalannya seperti Cielo Honasan, Cendy Asusano (atletik), Josephine Medina (tenis meja) dan Adeline Dumapong-Ancheta (angkat berat).

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Asian Para Games 2018 Hanya di INDOSPORT.