4 Tips untuk Membuat Olahraga Jadi Menyenangkan

Rabu, 26 September 2018 19:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Greatist
Tips agar olahraga lebih menyenangkan Copyright: © Greatist
Tips agar olahraga lebih menyenangkan

INDOSPORT.com – Anda bisa menjadikan olahraga bukan beban dalam aktivitas sehari-hari dengan menerapkan 4 saran ilmiah berikut ini.

Tetap bugar adalah keinginan semua orang, itulah mengapa banyak orang melakukan segala cara untuk bisa mempertahankan kondisi tubuh fit.

Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah berolahraga, dengan beragam manfaat kesehatan yang menyertainya.

Olahraga bisa menurunkan risiko penyakit jantung, membantu mencegah beberapa jenis kanker, menurunkan risiko osteoporosis, mencegah kenaikan berat badan dan diabetes tipe 2, membantu Anda tidur lebih nyenyak, dan meningkatkan fungsi otot dan paru-paru.

Selain itu olahraga bisa menurunkan kecemasan dan mencegah depresi. Ketika berolahraga kita melepaskan endorphin, hormon stres tubuh, sehingga membuat kita nyaman, menurut penelitian. Jadi sebenarnya olahraga sebenarnya aktivitas yang menyenangkan.

Akan tetapi banyak orang menganggap olahraga adalah beban. Kurang dari lima persen orang dewasa melakukan setidaknya 30 menit aktivitas fisik setiap hari, menurut Dewan Presiden Kebugaran, Olahraga dan Nutrisi, dilansir Real Simple.

Sementara seharusnya orang terlibat 150 menit kardio per mingu, ditambah latihan kekuatan otot selama dua hari, meski hanya sepertiga dari kita yang benar-benar melakukannya.

Berikut ini terdapat empat cara untuk memulai menjalani olahraga sebagai rutinitas kebugaran Anda.