Asian Para Games 2018: Kisah Haru Atlet Tunggal Palestina yang Ingin Kembali ke Indonesia

Sabtu, 13 Oktober 2018 15:55 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Antara
Mahmoud Zahoud (kiri), atlet Palestina di Asian Para Games 2018. Copyright: © Antara
Mahmoud Zahoud (kiri), atlet Palestina di Asian Para Games 2018.

INDOSPORT.COM - Atlet satu-satunya Palestina di Asian Para Games 2018, Mahmoud A. H. Zohud mengungkapkan perasaannya selama berada di Jakarta dalam satu minggu terakhir.

Baginya, mengikuti pagelaran Asian Para Games 2018 di Indonesia sangat mengesankan dalam kehidupannya.

"Saya datang di Jakarta satu hari sebelum upacara pembukaan. Manajer yang mengurus kedatangan saya di Jakarta sempat mengajak saya ke pusat perbelanjaan. Dia memperlihatkan sedikit tentang Jakarta. Saya sangat senang dapat melihat Jakarta secara dekat," ucapnya dilansir Antara.

Menurutnya, makanan yang ada di Indonesia merupakan makanan yang tidak pernah ia coba selama ini. Pasalnya, dirinya mengakui selama berada di Palestina ia tidak pernah mencoba makanan apapun, selain makanan tradisional negaranya.

"Saya juga mencoba beberapa makanan di sini terasa manis, ada mangganya. Kami tidak tahu karena kami hanya makan makanan di Palestina. Kami tidak tahu makanan internasional," lanjutnya

Bahkan, dirinya pun telah menyiapkan buah tangan seperti makanan ringan untuk rekan-rekannya yang tidak bisa datang ke Indonesia karena dihalau oleh beberapa oknum di perbatasan Mesir. 

"Saya mengambil banyak makanan ringan di sini untuk saya bawa pulang dan saya bagikan kepada teman-teman di Palestina," tuturnya.

Dirinya mengakui selama satu minggu tinggal di Indonesia, Mahmoud telah fasih mengucapkan 'selamat pagi' berkat orang-orang Indonesia yang selalu mengucapkannya setiap pagi di tempat tinggalnya untuk sementara, wisma atlet.

"Saya juga sempat hafal ucapan 'selamat pagi' karena hampir 15 orang yang menyambut saya di wisma atlet mengucapkan 'selamat pagi' kepada saya setiap pagi," lanjut Mahmoud.

Dirinya berharap bisa kembali lagi ke Indonesia suatu saat nanti. Menurutnya, Indonesia memiliki banyak hal indah, hal ini dikarenakan masyarakat Tanah Air yang ramah kepada dirinya.

"Saya berharap dapat kembali lagi ke Indonesia. Anda tahu, hal yang lebih penting dari negeri yang indah, bangunan indah, atau alam yang indah, adalah masyarakatnya. Jika anda merasakan cinta dari semua masyarakat di sini, itu adalah kebahagiaan terbaik," tutupnya.

Penulis: Ridi F Khan

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Para Games 2018 hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%