Asian Para Games 2018: Selain Jokowi, Atlet Tunggal Palestina Ucapkan Terima Kasih ke Sosok Ini

Sabtu, 13 Oktober 2018 23:33 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Antara
Mahmoud Zahoud, atlet Palestina di Asian Para Games 2018. Copyright: © Antara
Mahmoud Zahoud, atlet Palestina di Asian Para Games 2018.

INDOSPORT.COM - Selama pagelaran Asian Para Games 2018 berlangsung, Mahmoud A. H. Zohud yang merupakan atlet satu-satunya dari Palestina menjadi pusat perhatian.

Setelah closing ceremony, Mahmoud mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada salah satu pelatih asal Indonesia, Fadil yang telah membantunya selama mengikuti pesta olahraga difabel terbesar Asia ini.

"Saya berterimakasih kepada masyarakat Indonesia, terutama pelatih Indonesia, Fadil," ucapnya dilansir Antara.

Menurutnya, Fadil adalah orang yang berjasa selama Asian Para Games 2018 dilaksanakan. Terlebih lagi, setelah dirinya mengetahui harus berjuang seorang diri tanpa kerabat, serta pelatih di negara asing.

Mahmoud kagum dengan ketekunan Fadil dalam menemani dirinya selama membela Palestina di Indonesia sejak awal Oktober ini.

"Dia (Fadil) bilang pelatih saya memang tidak dapat datang. Tapi, dia ada di sini untuk mendukung saya sampai akhir perlombaan. Dia mendatangi saya setiap pagi dan sore. Dia mempersilakan saya untuk memilih waktu latihan," kata Mahmoud.

Bahkan, Mahmoud ingat bahwa Fadil selalu menyuruhnya untuk mengatakan sesuatu, jika butuh bantuan, apapun itu, dan kapan pun itu.

"Jangan ragu jika butuh bantuan kapan pun," kata Mahmoud sembari mengikuti ucapan Fadil.

Baginya, sosok Fadil dan masyarakat Indonesia yang lain, sangat membantunya dalam menjalani hari-hari latihan. Terlebih lagi pada hari terakhir. Mahmoud mengakui, bisa merasakan besarnya cinta masyarakat Indonesia di hatinya.

"Saya banyak mengambil foto Fadil dan sukarelawan lain yang telah membantu saya pada hari terakhir latihan. Orang Indonesia sangat cinta orang Palestina. Saya bisa merasakan betapa besarnya cinta mereka kepada kami di hati mereka," tutupnya.

Penulis: Ridi F Khan

Ikuti terus berita Asian Para Games 2018 dan Olahraga lainnya hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%