Pasukan Sehat

10 Cara Gampang Lenyapkan Perut Buncit

Kamis, 1 November 2018 13:37 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:
1. Konsumsi Protein

Protein sangat penting ketika Anda berniat menurunkan berat badan. Sekitar 30% kalori dari satu gram protein yang diproses dalam pencernaan, jauh lebih banyak dibandingkan karbohidrat, yang hanya terbakar maksimal 8% kalori.

Protein yang berguna untuk mengurangi lemak di perut adalah sebagai berikut; ikan, telur atau daging, 2 - 4 porsi sehari disertai air putih 8 gelar untuk 1 hari," ucap Dokter Stella, ahli gizi dari RSCM dilansir dari fitnessformen.

2. Makan Teratur

Tidak makan dalam jangka waktu yang cukup lama bisa membuat kondisi tubuh memecah jaringan otot untuk energi yang tidak disesuaikan aktivitas fisik. Ini yang bisa menimbun lemak dalam tubuh.

3. Sarapan Pagi

Tingkat obesitas untuk orang-orang yang terbiasa sarapan pagi adalah 35%-50% lebih rendah daripada orang yang melewatkan sarapan, menurut penelitian dari Boston Children's Hospital.

Menurut Ahli Gizi, sarapan pagi bisa membantu tubuh mengatur tingkat insulin dan kelaparan sehingga Anda tidak makan berlebihan sepanjang hari (karena melewatkan sarapan).

4. Berlari

© hellosehat.com
Ilustrasi Lari. Copyright: hellosehat.comIlustrasi Lari.

Melakukan olahraga secara teratur, seperti 3 sampai 4 kali seminggu dengan waktu minimal 30 menit, bisa mengurangi lemak di perut. Seperti berlari, jika dilakukan secara rutin, akan sangat berarti untuk kesehatan Anda.

5. Kurangi Karbohidrat

Karbohidrat memang berguna untuk energi tubuh, tapi kalau kebanyakan juga tidak bagus. Menurut keterangan dokter, presentase total karbohidrat yang dikonsumsi tidak boleh lebih dari 60% porsi harian.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%