Pasukan Sehat

10 Cara Gampang Lenyapkan Perut Buncit

Kamis, 1 November 2018 13:37 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:
6. Kurangi Gula, garam dan minyak

Selain karbohidrat, beberapa penelitian juga menjelaskan konsumsi gula dan minyak kebanyakan juga menyebabkan lemak diam di area perut. Per hari, disarankan tidak lebih dari 4 sendok makan untuk takaran gula yang dikonsumsi.

7. Makan Makanan Berserat

Serat juga merupakan unsur sangat penting jika Anda ingin menjalani diet sehat. Serat berfungsi membersihkan sistem pencernaan, membantu gerakan usus dan mendetoksifikasi tubuh.

Makanan seperti sayuran dan buah-buahan bisa menjadi opsi untuk melancarkan pencernaan. 3 sampai 4 porsi sehari untuk makanan kaya serat bisa dilakukan oleh Anda yang memiliki lemak di perut.

8. Jangan Stres

Kondisi stres harus dihindari jika Anda ingin mengurangi lemak di perut. Ketika sedang stres, tubuh melepaskan hormon kortisol yang membuat tubuh bisa menyimpan lemak di bagian tengah tubuh.

Latihan pikiran atau tubuh, atau bahkan Yoga bisa membuat pikiran Anda tidak stres. Cobalah untuk lebih tenang dan berpikir positif.

9. Proses Kunyah Makanan

© Qerja.com
Ilustrasi dokter kesehatan. Copyright: Qerja.comIlustrasi dokter kesehatan.

Mengunyah makanan ternyata juga menjadi salah satu faktor penentu seseorang memiliki lemak di perut. Anda dianjurkan untuk mengunyah makanan secara lambat karena Anda akan merasa kenyang lebih cepat, dan akan mengurangi makanan yang masuk.

10. Konsultasi dengan Ahli Gizi

Berkonsultasi dengan sosok yang ahli, seperti ahli gizi sebelum benar-benar menjalani program diet atau aktivitas fisik yang bertujuan mengurangi lemak.

Ahli gizi bakal membuatkan program diet yang aman dan sesuai untuk Anda. Anda juga bisa memberitahu mereka, apakah ada penyakit yang sedang diderita, untuk bisa disesuaikan dengan program diet nantinya.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%