Tips Olahraga dan Waktu yang Tepat Saat Kehamilan

Selasa, 6 November 2018 09:59 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Menantikan kelahiran anak adalah suatu momentum yang sangat membahagiakan bagi seluruh orang tua. Tak terkecuali selebritas Indonesia, Ririn Yulianti yang baru saja melahirkan anak pertamanya pada Sabtu (03/11/18) kemarin.

Namun juga diingat bagi seluruh orang tua bahwa masa kehamilan adalah masa paling rentan yang dihadapi oleh para wanita, selain membutuhkan mental yang kuat juga membutuhkan fisik yang sehat agar sang buah hati lahir dengan sehat.

Olahraga memang berperan penting dalam menjaga kondisi tubuh untuk tetap fit dan sehat, tak terkecuali pada wanita hamil. Untuk menjaga agar badan tetap sehat bahkan banyak di antara ibu hamil jaman sekarang melakukan exercise atau latihan. Latihan yang dilakukan pun berbeda dengan pada umumnya.

Tetapi perlu diingat kembali bahwa tidak semua masa kehamilan diperbolehkan untuk melakukan latihan. Karena karakteristik masa kehamilan berbeda-beda penting bagi kita untuk mengetahui masa kehamilan dan jenis olahraga yang cocok untuk wanita hamil.