Pasukan Sehat

Diangkat Jokowi Jadi KSAD, Sosok Andika Perkasa Ternyata Cinta Olahraga

Kamis, 22 November 2018 11:33 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter.com/kemkominfo
Andika Perkasa, Kepala Staf TNI Angkatan Darat yang baru. Copyright: © Twitter.com/kemkominfo
Andika Perkasa, Kepala Staf TNI Angkatan Darat yang baru.

INDOSPORT.COM - Bertempat di Istana Negara, pada Kamis (22/11/18) Presiden Joko Widodo resmi melantik Letnan Jenderal Andika Perkasa sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat.

Di luar karier militernya yang luar biasa, sosok Andika Perkasa sangat menjunjung tinggi gaya hidup sehat dan juga mengkampanyekan pentingnya olahraga.

Pria kelahiran 21 Desember 1964 itu menilai banyak manfaat yang bisa didapatkan dari olahraga selain tubuh sehat, yakni mempererat hubungan keluarga.

Selain dapat menyehatkan badan, olahraga bersama keluarga juga dapat mempererat hubungan psikologis sehingga kehidupan berkeluarga tetap harmonis.

“Gunakan waktu olahraga bersama istri dan anak setiap harinya minimal seminggu 2 kali, dan olahraga itu tidak perlu harus lari, cukup jalan saja,” pesan Andika Selatan dilansir dari laman resmi TNI AD.

Kegiatan olahraga ini rupanya juga ditekankan Andika kepada prajuritnya. Orang nomor satu di Kostrad itu tidak ingin ada Training Center (TC) atau pemusatan latihan sepanjang tahun, karena menurutnya hal itu justru tidak baik dan tidak menyehatkan.

“Saya ingin olahraga itu setiap hari, tetapi harus berbeda bentuk olahraganya, misalnya hari Senin lari dalam hubungan kelompok, hari Selasa olahraga umum misalnya voli, futsal ataupun sepak bola,” ujar Letjen TNI Andika Perkasa.

Andika Perkasa sendiri merupakan Pangkostrad yang baru dilantik pada Juli 2018 lalu, menggantikan jabatan Agus Kriswanto.

Sementara itu Agus Kriswanto juga merupakan pengganti Edy Rahmayadi yang mengundurkan diri saat terpilih untuk menjabat sebagai ketua umum induk sepak bola Indonesia, PSSI.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Update Pasukan Sehat dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%