Kemenpora Janji Akan Terus Bekerja Keras Setelah OTT KPK

Sabtu, 22 Desember 2018 13:15 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Beberapa hari yang lalu, kabar mengejutkan datang dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia (Kemenpora).

Dalam OTT kali ini, setidaknya terdapat empat orang yang berhasil diamankan oleh KPK. Salah satunya, ialah Kepala Bidang Pengelolaan Pemusatan Pelatihan Olahraga Nasional dan Deputi Olahraga Peningkatan Prestasi, Adhi Purnomo.

Kabar ini tentu saja mengejutkan banyak pihak, mengingat Kemenpora tengah mempersiapkan kontingennya untuk mengikuti beberapa kejuaraan pada tahun 2019 mendatang. Menanggapi hal ini, Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahragar Kemenpora, Chandra Bhakti pun akhirnya angkat bicara. 

Dilansir dari Antara, dirinya mengakui harus bekerja keras mengingat terdapat beberapa kejuaraan yang digelar dalam waktu dekat, seperti SEA Games 2019 di Filipina dan Olimpiade 2020 di Jepang.

"Kita harus bekerja keras mengingat waktunya singkat. Semoga semuanya bisa tuntas sesuai dengan tenggat waktu," ucap Chandra dilansir Antara.

Dalam kesempatan itu, Chandra yang tengah melakukan koordinasi dengan beberapa beberapa pengurus cabang olahraga di kantor Komite Olimpiade Indonesia (KOI) ini, mengakui bahwa OTT yang terjadi beberapa waktu silam, tak akan berpengaruh signifikan terhadap dukungan Kemenpora terhadap atlet-atlet Indonesia.

"Kita ingin PB/PP yang cabang olahraganya dipertandingkan pada SEA Games FIlipina 2019 agar konsentrasi menyusun persiapan atlet untuk nomor-nomor yang dipertandingankan saja. Tujuannya, agar dana yang tersedia bisa mencukupi," lanjutnya.

Chandra pun menuturkan bahwa Imam Nahrawi, selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, berharap kontingen Merah-Putih dapat meningkatkan performanya di SEA Games 2019 mendatang, dan bisa mempertahankan posisi keempat saat Asian Games 2022 berlangsung di China.

"Menpora berharap kontingen Indonesia yang berada di peringkat lima di SEA Games Malaysia 2017 bisa meraih prestasi lebih baik lagi di SEA Games Filipina 2019. Begitu pada Asian Games China 2022 bisa mempertahankan posisi keempat," ucap Chandra.

Terus Ikuti Update Olahraga Nasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%