4 Tips Penting untuk Gamers demi Jaga Kesehatan

Rabu, 6 Februari 2019 12:56 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pemain E-Sport sedang bertanding dalam sebuah kejuaraan. Copyright: © Getty Images
Pemain E-Sport sedang bertanding dalam sebuah kejuaraan.
1. Hidrasi

Mengapa hidrasi ditempatkan pada urutan atas? Hal tersebut dikarenakan poin ini merupakan poin terpenting yang harus dijaga. Dampak dari dehidrasi bukan hanya akan merasa kehausan. Namun juga kita akan merasakan sakit mata, sakit kepala, nyeri pada jari-jari dan juga pergelangan tangan adalah tanda bahaya utama dalam hal hidrasi.

Air dibutuhkan untuk membawa limbah asam dari sel-sel Anda, dan ketika kita mengalami dehidrasi, limbah ini tidak pergi ke mana pun, dan meninggalkan saraf kita untuk menafsirkan ini sebagai rasa sakit.

Jadi sangatlah penting bagi anda secara berkala untuk meminum air putih agar terhindar dari dehidrasi. Perlu diingat usahakan meminum air putih, bukan  minuman berenergi ataupun kopi.

2. Makanan

Selalu perhatikan setiap makanan yang kita konsumsi selama bermain game. Terkadang kita tak dapat menahan keinginan untuk ngemil, sebenarnya hal tersebut tidak dilarang asalkan bukan makanan yang mengandung banyak kalori dan gula.

Sebenarnya tak mengapa mengonsumsi gula, namun Anda harus memiliki serat untuk mendukungnya. Cemilan seperti permen atau minuman soda sebaiknya Anda hindari. Dan jangan pernah berpikir untuk melirik jus buah atau teh manis. 

Mungkin Anda akan berasumsi jus buah adalah asupan yang baik bagi tubuh karena buah mengandung serat yang banyak. Perlu diketahui bahwa saat jus dibuat, semua seratnya hilang dalam prosesnya, jadi yang Anda dapatkan hanyalah rasa dan gula, dan sayangnya anda membutuhkan ketiganya agar sehat.

Memakan buah tanpa perlu diolah terlebih dahulu merupakan cara terbaik agar kegiatan gaming anda tidak menimbulkan berbagai penyakit yang serius.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%