4 Tips Penting untuk Gamers demi Jaga Kesehatan

Rabu, 6 Februari 2019 12:56 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Allkpop
Lee Sang-hyeok, gamer League of Legens (LoL) terkenal asal Korea Selatan. Copyright: © Allkpop
Lee Sang-hyeok, gamer League of Legens (LoL) terkenal asal Korea Selatan.
3. Istirahat

Beristirahat akan membuat saraf-saraf pada tubuh menjadi rileks setelah sekian lama dipacu saat bermain game. Hentikan permainan Anda setelah satu atau dua jam bermain, Anda perlu meregangkan tubuh, berjalan-jalan di sekitar rumah, dan minum segelas air.

Penelitian menunjukkan bahwa meskipun hanya sedikit waktu, 5 menit berjalan kaki, peregangan, olahraga, dan rehidrasi sudah cukup untuk mengatasi ketegangan mata, dan mengisi kembali tingkat energi.

Hal tersebut akan membuat Anda merasa lebih baik secara keseluruhan, plus, hanya dengan berdiri selama 1 menit akan membuat aliran darah mengalir ke otak dengan kadar yang cukup.

4. Olahraga

Tak perlu melakukan olahraga berat seperti jogging atau pergi ke gym. Lakukan beberapa workout simpel sudah cukup membuat Anda akan merasa lebih bugar di sela-sela waktu bermain.

Seperti dua contoh berikut: Angkat tangan anda ke atas, pegang satu sama lain dan buat lingkaran di atas kepala Anda, lalu tekuk tubuh ke kanan, rasakan regangan di bawah ketiak anda dan tahan selama 10 detik. Ulangi di sisi kiri.

Cara kedua, sambil duduk, angkat kaki Anda sampai lurus, lalu tahan selama 2 detik. Rasakan otot kaki Anda meregang, dan lakukan pada kaki yang lain. Ulangi hingga beberapa kali repetisi.

Penulis: Chairun Nissa

Terus Ikuti Berita Sportainment Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%