Pasukan Sehat

Cocok untuk Caleg Gagal, Ini 5 Aktivitas Olahraga yang Bisa Menghilangkan Stres

Minggu, 17 Februari 2019 19:24 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Shutterstock/bikeriderlondon
Ilustrasi Renang Copyright: © Shutterstock/bikeriderlondon
Ilustrasi Renang
1. Renang

Apabila Anda mengalami stres dan lelah setelah seharian bekerja atau merasa gelisah, ternyata berenang bisa memberikan ketenangan saat tubuh Anda berada di dalam air. Efek bahagia dari berenang bisa lebih besar kalau Anda bisa mengajak teman-teman atau keluarga untuk berenang bersama, dan bahkan bisa sambil bermain voli air atau hoki air. 

Selain menyenangkan, renang pun olahraga yang cocok untuk penderita nyeri sendi karena air akan menyokong tubuh Anda. Sehingga olahraga ini juga baik untuk kesehatan jantung, paru-paru, penderita asma dan menghasilkan tidur yang lebih nyenyak.

2. Dansa

© Istimewa
Olahraga Dansa Copyright: IstimewaOlahraga Dansa

Apapun jenis tariannya, berdansa atau joget merupakan cara yang sangat efektif untuk bersenang-senang dan membuat perasaan Anda lebih baik. 

Pilihlah musik dan tarian favorit, gunakan pakaian terbaik yang menurut Anda nyaman, dan menarilah! Salsa merupakan salah satu tarian yang direkomendasikan untuk melepaskan stres.

3. Olahraga Outdoor

© Istimewa
Olahraga Outdoor Copyright: IstimewaOlahraga Outdoor

Olahraga outdoor yang memacu adrenalin, tentu saja sangat cocok untuk menghilangkan stres. Anda dapat meluapkan rasa marah, kesal dan pikiran-pikiran yang mengganggu dengan cara berteriak sepuasnya ketika melakukan olahraga ini. 

Cobalah dengan olahraga menantang seperti bungee jumping, parasailing, surfing, jumping rope, naik gunung atau panjat tebing. 

Selain itu instruktur fitnes, Althe Shah juga mangatakan bahwa olahraga outdoor akan banyak menggunakan otot dan energi. Sebab aktivitas ini bekerja pada kaki, tangan dan perut sehingga tubuh menjadi bugar secara keseluruhan.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%