Diprotes KOI, KONI Papua Segera Ganti Logo PON XX 2020

Minggu, 3 Maret 2019 15:20 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/Indosport.com
Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya. Copyright: © Sudjarwo/Indosport.com
Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya.

INDOSPORT.COM - Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Provinsi Papua diminta untuk mengubah atau mengganti logo perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua.

Pasalnya, menurut Komite Olimpiade Indonesia (KOI) logo awal yang sudah disiapkan itu harus diubah pada gambar cincin. Di mana logo awal tersebut menggunakan lima ring dan harus diubah menjadi tiga cincin saja.

"Logo baru nanti akan kami diskusikan dalam rapat anggota KONI Pusat menyusul protes KOI memprotes soal penggunaan lima cincin. Kami harus mengubahnya menjadi tiga ring," ujar Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya, kepada sejumlah wartawan olahraga di Jayapura, Minggu (3/3/19).

Selain logo tiga cincin itu, KONI Papua juga akan mempertimbangkan untuk mengganti maskot hewan pada logo PON XX tersebut.

Perubahan atau penggantian logo itu nantinya akan didiskusikan dan dibahas kembali dalam Rapat Anggota Tahunan KONI Pusat di Jakarta karena harus melalui mekanisme yang berlaku.

"Untuk mengubah itu tak bisa langsung, tetapi ada mekanismenya dan menyangkut dengan maskot hewan yang digunakan di logo ini apakah akan kita pakai lagi. Nanti akan dibahas di rapat anggota KONI Pusat," tandasnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%