Jelang PON XX, Papua Dekati Pebulutangkis yang Setara Jojo dan Ginting

Selasa, 5 Maret 2019 15:45 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Istimewa
Ketua PBSI Papua, Max Olua Copyright: © Istimewa
Ketua PBSI Papua, Max Olua

INDOSPORT.COM - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Papua menjajaki sederet nama pelatih dan juga atlet nasional demi mengejar prestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar tahun depan.

Ketua PBSI Provinsi Papua, Max Olua, mengatakan bahwa pihaknya sangat berharap tim bulutangkis Papua bisa meraih setidaknya dua medali emas di ajang multicabang olahraga terakbar se-Indonesia tersebut.

"Rencananya kami akan ketemu dan melanjutkan pembicaraan dengan pelatih-pelatih nasional yang pernah berkarier di luar negeri seperti Hendri, Riony Mainaky, dan Marlev Mainaky, pada akhir pekan ini," ujar Max kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Selasa (5/3/19).

"Kami PBSI Papua tidak muluk-muluk soal target dan tidak ingin berandai-andai, tapi kita optimistis bisa meraih dua medali emas dari tujuh yang nanti diperebutkan," sambungnya.

Selain itu, Max mengungkapkan pihaknya juga tengah berkomunikasi dengan pebulutangkis pelatnas, Chico Wardoyo, yang notabene atlet kelahiran Jayapura, Papua.

"Beberapa waktu lalu saya baru ketemu dengan pelatih terbaik Indonesia yang memegang Anthony Ginting dan Jonathan Christie. Kebetulan dia juga melatih putra Papua di pelatnas, yakni Chiko Wardoyo," ungkapnya.

Max memuji Chico sebagai pemain hebat yang kemampuannya setara dengan dua pebulutangkis nasional, Jonathan Christie dan Anthony Ginting.

"Saya sudah berkoordinasi dengan PB Pusat terkait putra Papua di sana dan Chiko ini adalah pemain hebat. Dia selevel Jonathan dan Anthony. Saya juga sudah bertemu dengan pelatih mereka dan bicara soal kepentingan kami," tandasnya.

Ikuti Terus Berita Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%