Mengenal Sejarah Olahraga E-sports yang Telah Mendunia

Kamis, 7 Maret 2019 12:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© WallpaperCave
Cabang olahraga yang ada dalam game PUBG Copyright: © WallpaperCave
Cabang olahraga yang ada dalam game PUBG
Kompetisi Global

Produsen game pun terus bertambah, mungkin pada awal tahun 2000an permainan dari Sega sudah mulai tak diminati dan Nintendo mulai sepi peminat. Hal ini karena terus berkembangnya permainan dari Playstation dan Komputer/PC, bahkan di handphone atau smartphone yang benar-benar lebih banyak diminati banyak orang.

Sejumlah game pun mulai bermunculan, tak hanya pertarungan, tembak-tembakan, strategi, tetapi juga mulai berbagai jenis olahraga masuk dalam dunia game.

Mulai dari olahraga sepak bola yang dikenal dengan Winning Eleven, Pro Evolution Soccer (PES), FIFA, lalu ada juga game basket NBA, dan sejumlah olahraga lainnya yang tentunya juga biasa masuk dalam kompetisi.

Dari awal tahun 2000 hingga tahun 2019 ini, tentu banyak sekali perubahan dan perkembangan game yang telah diciptakan sebelumnya. Bahkan, ada banyak juga sejumlah game baru bermunculan, di mana game pada smartphone juga mulai meluas dan dipertandingkan bertajuk kompetisi e-sports.

Sebut saja sejumlah game pada smartphone, yakni Mobile Legends, Arena of Valor, Fortnite, PUBG, Free Fire, Clash Royal, dan masih banyak lagi.

Ikuti terus berita e-sports dan berita sepak bola di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%