Pasca Terjangan Banjir Bandang, Venue PON XX di Sentani Dipastikan Aman

Jumat, 22 Maret 2019 15:13 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hingga hari kelima pasca banjir bandang yang melanda Sentani, Kabupaten Jayapura, Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe memastikan venue-venue yang diperuntukkan bagi perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di wilayah tersebut aman.

Hal tersebut ditegaskan Gubernur Lukas setelah pihaknya meninjau langsung venue-venue PON XX yang lokasinya berada di Kabupaten Jayapura.

Ia menyebutkan, semua venue yang sementara dibangun di klaster Kabupaten Jayapura sampai saat ini aman dan proses pekerjaannya masih berjalan seperti biasa.

"Venue PON di Kabupaten Jayapura masih aman, banjir kemarin tidak sampai merusak fasilitas yang sementara dibangun," ujarnya kepada sejumlah wartawan olahraga di Jayapura, Kamis (21/03/19).

Kendati begitu terkait kondisi Stadion Papua Bangkit, dirinya memang mengakui ada sedikit kerusakan yang dialami pada bagian talud belakang stadion, sehingga air sempat mengalir ke bagian lapangan pemanasan.

"Air sempat masuk ke lapangan pemanasan, tapi sudah dapat diatasi oleh pihak perusahaan, dan talud yang rusak sementara di perbaiki," jelasnya.

Sekadar diketahui, selain Stadion Papua Bangkit, sejumlah venue lain yang berada di Kabupaten Jayapura diantaranya Istora, Aquatik, Lapangan Menembak, GOR Tinju, Arena Softball dan lainnya.

Terus ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT