Kesuksesan Young On Top National 2019 Dicapai seperti Olahraga Mendaki Gunung

Sabtu, 6 April 2019 14:00 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Neneng Astrianti/INDOSPORT
Acara Young On Top National Conference 2019 dengan Tema Menyatukan Indonesia Copyright: © Neneng Astrianti/INDOSPORT
Acara Young On Top National Conference 2019 dengan Tema Menyatukan Indonesia

INDOSPORT.COM - Young On Top kembali menyelenggarakan event tahunan terbesarnya, yakni Young On Top National Conference 2019 yang diselenggarakan tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-10 pada hari ini, Sabtu (06/04/19).

Acara ini mengundang pembicara-pembicara inspiratif, di antaranya Billy Boen (Founder YOT), Wishnutama (CEO NET Mediatama), Najwa Shihab (Journalist & Founder Narasi.tv), Chelsea Islan (Founder Youth of Indonesia), Bani Mulia (Managing Director PT.Samudera Indonesia Tbk.), hingga Agung Hapsah (Content Creator).

Tidak hanya itu, terdapat pula William & Winston Utomo (COO & CEO IDN Media), Budi Sadikin (CEO Inalum), Nareend (Profesional Photographer), Wulan Tilaar (Vice Chairwoman Martha Tilaar Group) dan Handayani (Director of Consumer Business Bank BRI). 

Dalam acara Young On Top 2019 kali ini, terdapat sebuah unsur kerja keras seperti yang biasa dilakukan oleh para pendaki gunung. Ya, unsur kerja keras tersebut berupa sebuah gambaran bagaimana seseorang menjadi sukses dengan diibaratkan tengah melakukan olahraga mendaki gunung.

Diselenggarakan di Kartika Expo Center, Balai Kartini, Jakarta, sebanyak 4.200 anak muda hadir guna mendapatkan berbagai inspirasi dari pembicara yang mahir di bidangnya masing-masing.

© Neneng Astrianti/INDOSPORT
Acara Young On Top National Conference 2019 dengan Tema Menyatukan Indonesia Copyright: Neneng Astrianti/INDOSPORTAcara Young On Top National Conference 2019 dengan Tema Menyatukan Indonesia

Mengusung tema #MenyatukanINDONESIA, Young On Top atau yang lebih dikenal dengan YOT merupakan salah satu komunitas anak muda terbesar dan yang paling konsisten menjalankan visinya yakni: "To create stronger next generations of Indonesia".

Kini, Young On Top sudah tersebar di 24 kota di Indonesia dan mengambil peran aktif dalam menyatukan perbedaan-perbedaan dalam negara Indonesia.

Billy Boen selaku Founder dari YOT mengaku tidak mudah meniti organisasi ini sejak dibangun pada 2009.

"Tidak ada perjalanan yang gampang menuju sukses. Contohnya ada digambar ini (orang mendaki gunung) harus benar-benar mendaki setengah mati berdarah-darah," ujarnya.

Selain itu, Billy juga berharap agar YOT bisa terus berjalan meski dirinya kelak sudah tidak bisa melanjutkan. Menurutnya hal yang paling penting adalah komunitas ini harus lebih dikenal dibandingkan foundernya.

Sesuai dengan tema yang diusung, saat pembukaan acara, para YOTers dipersilahkan untuk berdiri dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

Agar dapat mencapai visinya, di samping menyelenggarakan berbagai event secara offline, Young On Top National Conference 2019 juga meluncurkan SocialConnext, yakni Aplikasinya Generasi Muda Inspiratif Indonesia.

Aplikasi tersebut merupakan sebuah mobile app yang akan menyatukan anak-anak muda di Indonesia secara digital sehingga mereka bisa mendapatkan jutaan inspirasi untuk meraih sukses di usia muda dalam satu aplikasi dan tersambung satu sama lain, kapan-pun dan di mana-pun berada.

Penulis: Neneng Astrianti