Jadi Tuan Rumah, Provinsi Papua Targetkan Posisi 5 Besar di PON 2020

Rabu, 10 April 2019 16:48 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi Papua menargetkan posisi lima besar pada perhelatan pesta olahraga akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan dihelat pada 2020 mendatang di Papua.

Diungkapkan sekretaris umum KONI Papua, Kenius Kogoya, pihaknya sudah memiliki strategi untuk bisa mewujudkan target lima besar tersebut.

“Strategi pemenangan kontingen Papua menuju lima besar PON 2020 langkah pertamanya adalah menghitung persentase target berdasarkan klasifikasi cabang olahraga, yakni cabor terukur, beladiri, permainan, penilaian dan beregu," ungkap Kenius kepada awak media olahraga di Jayapura, Rabu (10/04/19).

Kenius juga mengaku optimistis para atlet Papua bisa menggondol setidaknya 78 medali emas pada perhelatan PON 2020. Pasalnya, jumlah tersebut adalah target minimal yang dicanangkan oleh pihaknya dari sebanyak 768 nomor yang akan dipertandingkan.

"Kita targetkan 78 medali emas. Nomor dan siapa atletnya itu rahasia. Perinciannya 78 medali emas itu kita targetkan dari cabang olahraga terukur sebanyak 29 medali emas, beladiri 20 medali emas, permainan 18 medali, penilaian 8 medali emas dan beregu 3 medali emas," jelasnya. 

Ia menambahkan, bahwa ada beberapa strategi lain yang akan dipatok oleh pihaknya untuk mewujudkan target lima besar tersebut. Diantaranya adalah verifikasi dan rekrutmen atlet, pemetaaan target setiap cabor serta pengawasan dan pengendalian Pusat Pembinaan dan Pelatihan Provinsi Papua (Puslatprov) secara efektif, efisien dan tepat sasaran.

Terus Ikuti Perkembangan Berita Olahraga Seputar PON 2020 Hanya di INDOSPORT.COM