Komunitas Sehat

5 Kiat Tetap Berolahraga Selama Bulan Puasa

Kamis, 2 Mei 2019 20:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© today.com
Ilustrasi olahraga. Copyright: © today.com
Ilustrasi olahraga.

INDOSPORT.COM – Berolahraga juga sangat dianjurkan bagi umat Muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan. Simak kiat-kiatnya berikut ini.

Selama bulan Ramadhan, umat Muslim diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa dari terbit fajar hingga tenggelamnya matahari. Itu artinya, mereka tidak akan mendapatkan asupan makan dan minum selama kurang lebih 13 jam.

Banyak umat Muslim yang kemudian memilih mengurangi aktivitas mereka agar menjaga tubuh tetap kuat selama puasa. Sayangnya, salah satu aktivitas yang paling kerap mereka hindari adalah olahraga.

Jangan salah, olahraga justru membantu kita untuk menjaga tubuh tetap bugar selama bulan Ramadhan. Dengan berolahraga, metabolisme akan tetap terjaga sehingga kita akan selalu terhindar dari penyakit.

Terlebih lagi, olahraga juga membantu menyeimbangkan tubuh saat terjadi perubahan pola makan yang besar. Kita semua mengetahui bahwa, saat puasa makanan yang dimakan berbeda dari biasanya, sehingga hal ini sangat memengaruhi Anda yang sedang menjalani diet atau gaya hidup sehat.

INDOSPORT.COM membagikan kiat-kiat agar seorang musim bisa tetap berolahraga meski tubuh dalam kondisi puasa?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%