POSSI Seleksi Atlet Cabor 'Anyar' untuk SEA Games Manila 2019

Jumat, 3 Mei 2019 20:31 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Sea Games 2019 Copyright: © INDOSPORT
Sea Games 2019

INDOSPORT.COM - Guna menyaring atlet-atlet terbaik untuk SEA Games 2019, Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) pun menyelenggarakan Kejurnas Finswimming, Underwater Hockey, dan Freediving pada 29 April - 1 Mei 2019 bertempat di Kawasan Akuatik Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 

Total provinsi yang ikut serta dalam Kejurnas kali ini ada 15. Khusus untuk underwater hockey terdapat 53 peserta yang berasal dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Papua. 

"Saya sangat senang sekali atas terselenggaranya kejurnas untuk underwater hockey yang pertama kali di Indonesia," ujar Carmelita selaku Humas Jakarta Underwater Hockey Club (JUHC) kepada INDOSPORT, Rabu (01/05/19).

"Ajang ini sekaligus menjadi pra-seleksi nasional untuk tim inti underwater hockey di SEA Games 2019 Manila," imbuhnya. 

Akan ada tiga nomor yang dipertandingkan nantinya, yaitu 4x4 untuk putra, 4x4 untuk putri, dan 6x6 untuk tim campur putra putri. 

"Harapan saya, semoga banyak dari rekan JUHC yang bisa terpilih mewakili Indonesia untuk ke SEA Games dan semoga kejurnas ini mampu memperkenalkan underwater hockey atau hoki air lebih luas ke masyarakat Indonesia," ujar Carmelita. 

Sekadar informasi, underwater hockey pertama kali masuk Indonesia dibawa oleh Christianto Sahat, pendiri klub JUHC pada tahun 2010. Klub ini juga beberapa kali meraih prestasi Internasional bahkan pada tahun 2015 pernah menjadi tuan rumah di kolam UPH Karawaci.

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Ikuti Terus Berita SEA Games 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM