Ingin Jadi Atlet eSports? Ternyata Tak Semudah yang Dibayangkan!

Sabtu, 4 Mei 2019 16:30 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Rexus
Para atlet eSports sebaiknya bisa menjaga motivasi dan tidak terlena dengan kejayaan yang sifatnya instan. Copyright: © Rexus
Para atlet eSports sebaiknya bisa menjaga motivasi dan tidak terlena dengan kejayaan yang sifatnya instan.
Harus Ada Motivasi

Motivasi adalah salah satu poin penting di setiap sisi kehidupan manusia. Tanpa motivasi, seseorang bisa saja kehilangan semangat dan tidak bisa menentukan arah tujuan hidup yang benar.

Di dunia eSports, kurangnya motivasi merupakan faktor utama yang membuat para pemain muda tidak mampu melanjutkan kariernya. Selain hilang arah, ada beberapa yang terlena dengan kesuksesan instan setelah memenangkan sebuah turnamen, misalnya.

Namun zaman kini semakin maju, begitu pula dengan perkembangan eSports. Sejumlah organisasi dan komunitas eSports saat ini juga sudah mulai memerhatikan kepentingan para pemain dan menunjukkan perlakuan yang sama pentingnya dengan atlet olahraga lain.

Singkatnya, berkarier di dunia eSports memang tidak semudah yang dibayangkan, namun kesuksesan seseorang ditentukan dari seberapa besar usahanya. Jika kamu sudah memiliki ketertarikan di bidang eSports, pastikan terus mengembangkan diri dan rajin berlatih. 

Ikuti Terus Berita eSports dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%