Antara Groza dan Aug A3 di PUBG Mobile, Mana yang Lebih Sakit ?

Minggu, 19 Mei 2019 18:35 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Zilliong Gamer
Groza, salah satu senjata mematikan di PUBG Mobile. Copyright: © Zilliong Gamer
Groza, salah satu senjata mematikan di PUBG Mobile.

INDOSPORT.COM - Pasti banyak yang bertanya-tanya mana diantara Groza dan AUG A3 yang memiliki damage terbesar dan lebih sakit di gim eSports PlayerUnknows BattleGrounds (PUBG) Mobile.

Wajar saja karena kedua senjata ini memiliki keunggulan masing-masing dan sama-sama hanya dapat ditemui di Air Drop. Baik Groza maupun AUG A3 dalam PUBG Mobile ternyata diadaptasi dari dunia nyata.

Groza memiliki nama asli OTs-14 Groza. Groza pertama kali dibuat di Russia pada tahun 90 an menggunakan peluru kaliber 7.62mm. Meskipun Groza telah diproduksi sejak akhir tahun 1992, namun ini adalah senjata yang sedikit langka seperti AS Val.

AUG A3 sendiri merupakan singkatan dari Armee Universal Gewehr atau yang berarti senjata universal tentara. Senjata ini diciptakan oleh sebuah perusahaan Austria yang bernama Steyr Mannlicher pada tahun 1977 dan merupakan jenis senjata terbaru yang sebelumnya menggunakan peluru 9 mm.

Lalu apa kelebihan dan kelemahan keduanya? Secara besarnya damage yang akan dibuat di PUBG Mobile, ternyata Groza lebih unggul dengan poin 49 dengan 10.000 damage per hit.

AUG A3 hanya memiliki damage sebesar 43 poin saja dengan 9.000 damage per hit. Namun, untuk urusan penggunaan, AUG A3 dikatakan lebih mudah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PUBG WTF INDO (@pubgwtfindo) pada

Karena AUG A3 memiliki tingkat recoil (guncangan senjata) yang rendah jika dibandingkan Groza, secara kecepatan peluru yang ditembakkan, AUG A3 juga lebih unggul dengan kecepatan 940 meter per detik, sedangkan Groza hanya memiliki 715 meter per detik.

Untuk urusan reload (pengisian ulang) tanpa menggunakan Extended Magazine, Groza dapat dikatakan lebih unggul dengan kecepatan 2,5 detik. Sementara itu, AUG A3 relatif lebih lama, yakni 0,5 detik dengan kecepatan 3 detik.

Pesta Pembukaan Liga 1 Indonesia yang Ternoda

Ikuti Terus eSports dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%