Dapat Nerf Ekstrem, Esmeralda Bakal Jadi Hero Buangan di Game eSports Mobile Legends

Sabtu, 15 Juni 2019 17:04 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Esmeralda diprediksi bakal terbuang dari jajaran meta game eSports Mobile Legends setelah Moonton selaku pengembang gim bergenre MOBA ini memberikan Nerf (pengurangan statistik) kepadanya.

Dilansir dari Gamebrott, Hero yang memiliki role sebagai Mage/Tank ini memang terkenal Over Power (OP). Karenanya, banyak player yang menjadikan Esmeralda sebagai Top Banned dalam Draft Pick Mobile Legends. Namun, nampaknya hal ini tak akan berlaku setelah keluarnya update terbaru.

Dalam update terbaru, Moonton akhirnya melakukan Nerf yang terhitung ekstrem. dimana Esmeralda hanya bisa mendapatkan shield separuh dari health yang dimilikinya yaitu 50%. Jika pemain yang menggunakan hero ini memiliki health sebesar 5000 maka ia hanya bisa mendapatkan shield sebesar 2500 saja.

Nerf ini akan membuat gameplay dari Esmeralda akan berubah. Sebelumnya, hero ini dapat dengan mudah keluar masuk dalam teamfight. Namun, Nerf ini akan membuat para user-nya akan berpikir dua kali untuk turut dalam War maupun Teamfight.

Selama ini Esmeralda memang terkenal memiliki Durability tinggi dan Damage tinggi. Sehingga tak heran, hero ini memiliki Pick Rate yang tinggi. Ketahanannya dalam war dan kemampuannya memberi Damage besar dianggap cukup menyulitkan musuh. Wajar jika Nerf ini diberikan untuk mengimbangi hero-hero yang telah ada sebelumny di Mobile Legends.