Menpora Tegaskan Papua Sudah Siap Gelar PON XX

Jumat, 21 Juni 2019 15:16 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Sudjarwo/INDOSPORT
Menpora RI, Imam Nahrawi beserta rombongan saat mengunjungi Stadion Papua Bangkit Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Menpora RI, Imam Nahrawi beserta rombongan saat mengunjungi Stadion Papua Bangkit

INDOSPORT.COM - Dalam kunjungannya ke venue utama perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Stadion Papua Bangkit, Jumat (21/6/19), Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menegaskan jika Provinsi Papua sudah benar-benar siap menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar di Indonesia itu.

Menpora Imam mengaku terkesan dengan kesiapan Papua sebagai tuan rumah dengan melakukan percepatan pembangunan infrastruktur olahraga.

"Kita sudah lihat dari segi persentase, pengerjaan venue PON di Papua sudah betul-betul sesuai dengan standar yang telah ditetapkan dan sangat menggembirakan sekali," ungkap Menpora kepada sejumlah wartawan olahraga di Jayapura.

Menpora meminta kepada masyarakat Indonesia untuk tetap optimis dengan persiapan Papua dalam menyambut perhelatan PON XX yang akan digelar tahun 2020 mendatang.

"Masyarakat Indonesia harus menyambut dengan gembira pelaksanaan PON di Papua ini, karena masyarakat Papua betul-betul siap menyambut kehadiran seluruh kontingen dari seluruh Indonesia," ujarnya.

Meski pembangunan venue PON di Papua baru menunjukkan progres signifikan di dua wilayah yakni Jayapura dan Mimika, namun Menpora tetap optimistis jika semua venue di lima klaster dapat segera rampung tepat waktu.

Pasalnya, Menpora mengakui jika pembangunan venue-venue di Papua juga tak terlepas dari campur tangan SDM-SDM berkualitas yang sukses menggarap even olahraga sekelas Asian Games.

"Semua venue on progress, dan tentu saya sangat percaya dengan kinerja kementerian PU dan teman-teman pemerintah Provinsi, apalagi kita sudah punya pengalaman menggelar Asian Games yang mestinya harus 5 tahun persiapan tapi kita hanya diberikan 3 tahun dan itu bisa selesai tepat waktu," jelasnya.

"SDM-SDM ini lah yang punya pengalaman di Asian Games, dan saya sangat optimis mereka bisa menyelesaikan tepat waktu. Kita harus support dan dukung terus karena bisa menjadi semangat buat kita untuk bisa menuntaskan dengan baik," tutup Menpora Imam Nahrawi.

1