Ironman 70.3 Bintan, Triathlon Internasional yang Hadir di Indonesia

Rabu, 26 Juni 2019 14:42 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Yohanes Ishak
© Badarudin Puspen TNI
Kompetisi Triathlon yang diikuti TNI yang digelar di Libanon. Copyright: © Badarudin Puspen TNI
Kompetisi Triathlon yang diikuti TNI yang digelar di Libanon.

INDOSPORT.COM - Dalam waktu dekat, ajang kompetisi Indofood Ironman 70.3 Bintan akan kembali digelar di Indonesia untuk yang kelima kalinya pada 25 Agustus 2019 mendatang di Plaza Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau.

Rencananya, ajang inu akan diikuti dari 41 negara di seluruh dunia. Hal tersebut diumumkan secara resmi pada konferensi pers yang diselenggarakan pada Selasa (25/06/19) di kawasan Menteng Dalam, Jakarta Selatan.

Acara tersebut dihadiri beberapa narasumber penting, seperti Abdul Wahab (GM PT Bintan Resort Cakrawala), Wan Rudy Iskandar (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan), Nathalie Marquet (CEO of EO Metasport), Esthy Reko Astuti (Staff Ahli Bidang Multikultural Kemenpar RI), dan Stefanus Indrayana (Head Corporate Communication of Indofood CBP Sukses Makmur TBK).

"Kami akan memberikan kesempatan kepada para triatlet amatir terbaik untuk mendapatkan slot di Kejuaraan Dunia IRONMAN 70.3 yang akan diadakan di Taupo, Selandia Baru di tahun 2020," tutur Nathalie Marquet.

"Peningkatan slot kualifikasi dari 30 slot di tahun 2017 menjadi 60 slot di tahun 2019 semakin menguatkan posisi ironman 70.3 Bintan di 2019 ini," tambahnta.

Ajang yang sukses mengukuhkan posisi ke dalam lima kompetisi teratas kategori "Most Valuable Tourism Events" di Indonesia yang dianugerahi oleh Kementerian Pariwisata RI ini akan melombakan tiga cabang olahraga.\

Ketiga lomba tersebut,  ialah berenang di laut lepas sepanjang 1,9 kilometer,  bersepeda mencapai jarak tempuh hingga 90 kilometer, dan lari sepanjang 21,1 kilometer.

"Selain untuk mencari bakat terbaik olahraga, kompetisi olahraga ini juga kami buat untuk menarik turis mancanegara bisa hadir ke Bintan," tambah Wan Rudy Iskandar.