Komunitas Sehat

6 Tips Sukses dan Anti Gagal untuk Rutin Olahraga di Rumah

Minggu, 30 Juni 2019 19:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© besthealthmag.ca
Meghan Markle sudah menyukai yoga sejak kecil. Copyright: © besthealthmag.ca
Meghan Markle sudah menyukai yoga sejak kecil.
3. Pilih Pakaian yang Tepat

Pakaian yang tepat membuat olahraga menjadi lebih maksimal, sehingga meski dilakukan di rumah, namun pilihan pakaian tetap penting untuk dipertimbangkan.

Pakaian yang digunakan untuk orang yang rutin melakukan squat, push up, dan lain-lain tentu berbeda efeknya dengan pakaian olahraga yang dikenakan saat ingin melakukan yoga dan pilates.

4. Mulai dari Pemanasan

Jangan merasa terburu-buru melakukan olahraga meski berada di rumah, dan meninggalkan pemanasan untuk langsung ke aktivitas inti.

Pemanasan penting untuk dilakukan, selain untuk mencegah resiko cedera, juga untuk membuat tubuh menjadi lebih elastis dan fleksibel, serta meningkatkan performa untuk mendapatkan target seperti yang diinginkan.

5. Pilih Olahraga Sederhana

Tidak perlu membeli banyak peralatan gym untuk ditempatkan di rumah dan berolahraga dengan alat gym tersebut jika memang tidak memungkinkan, sebab olahraga dapat dimulai dengan hal yang sederhana.

Pilihan olahraga tanpa budget seperti push up, sit up, squat, lari, hingga yoga tetap bisa dimaksimalkan. Namun jika ingin mencapai target maksimal, belilah peralatan olahraga yang memang terjangkau dan efektif saat digunakan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%