Komunitas Sehat

4 Gerakan Olahraga yang Bisa Dilakukan Selama Nonton Serial TV

Senin, 8 Juli 2019 23:21 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Lauren Zaser / BuzzFeed
Ilustrasi workout dengan menggunakan sofa. Copyright: © Lauren Zaser / BuzzFeed
Ilustrasi workout dengan menggunakan sofa.

INDOSPORT.COM – Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk menikmati hari libur setelah sibuk dengan tugas kantor yang tidak kunjung selesai. Beberapa orang akan memilih destinasi yang menarik untuk mereka kunjungi bersama keluarga atau pasangan.

Namun tidak sedikit juga yang lebih memilih menikmati waktu liburnya hanya menonton acara serial TV. Berikut INDOSPORT sajikan 4 gerakan olahraga yang bisa kalian lakukan selama menonton serial tv kesukaan Anda, dikutip dari Buzzfeed.

Squat

Squat di sofa ini seperti saat kita akan duduk, tapi dalam waktu yang lambat. Anda hanya perlu menjaga posisi badan dalam keadaan lurus, dan biarkan bokong  menyentuh sofa dengan perlahan.

Hal terpenting yang kalian harus lakukan adalah kencangkan bagian bawah bokong saat ingin bangun dari sofa dalam keadaan badan yang tegak. Gerakan ini dapat mengencangkan area bokong dan mengecilkan paha.   

Push Up dengan Sofa

Kalian dapat berolahraga menggunakan barang apapun di sekitar Anda. Misalnya sofa adalah pilihan yang baik saat kita ingin menonton drama Korea.

Hal yang Anda bisa lakukan selanjutnya yaitu, berdiri beberapa langkah dari samping sofa, letakkan tangan selebar bahu ke sandaran sofa, lakukan gerakan Push Up sampai dada menyentuh sofa secara perlahan.

Gerakan ini dapat membuat lengan kencang dan mencegah bahu cedera.

Crunches di Atas Sofa

Crunches adalah gerakan Sit Up yang dilakukan dalam posisi berbaring di atas sofa. Tekuk lutut dengan ujung kaki menapak ke lantai. Namun gerakan Crunches yang pas saat kita berada di atas sofa ialah Banana/Apple Crunches.

Mulai dengan kaki dan tangan melengkung membentuk pisang, kemudian tekuk lutut dan tahan dengan tangan hingga membentuk buah apel.

Lunges

Tekuk lutut hingga membentuk sudut 90 derajat lalu turunkan hingga hampir menyentuh lantai. Hal penting yang kalian harus perhatikan adalah jangan sampai lutut melewati jari kaki saat melakukan gerakan lunges.

Posisi punggung harus dalam keadaan lurus saat melakukan gerakan ini. Pastikan kaki belakang tidak satu garis dengan kaki yang berada di depan. Gerakan ini akan membuat bentuk bokong menjadi indah dan menjaga metabolisme tubuh.

Lakukan semua gerakan yang sudah INDOSPORT sarankan di atas sebanyak 10 – 20 kali dalam tiga ronde.

Penulis: Maharani Adhyarianti

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%