Komunitas Sehat

3 Rekomendasi Aplikasi Smartphone untuk Bantu Berolahraga

Sabtu, 27 Juli 2019 18:29 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© instagram
Shim Euddeume, instruktur fitnes cantik asal Korea Selatan Copyright: © instagram
Shim Euddeume, instruktur fitnes cantik asal Korea Selatan

INDOSPORT.COM – Era digital telah membuat banyak orang tak bisa lepas dari gadget, khususnya smartphone atau HP. Beragam aplikasi dan fitur yang ditawarkan membuat kemudahan penggunanya, bahkan kerap kali justru menyita cukup banyak waktu, sehingga pengguna tidak lagi memiliki waktu untuk sekadar berolahraga.

Namun pengembang aplikasi yang sadar akan pentingnya gaya hidup sehat, kini mulai membuat terobosan dengan meluncurkan beragam aplikasi yang dapat membantu seseorang untuk hidup sehat dengan berolahraga.

Cukup banyak aplikasi yang dapat membantu seseorang untuk berolahraga, baik untuk membentuk tubuh melalui fitnes, melakukan diet rutin, bahkan mencatat kalori yang masuk dan telah terbakar oleh tubuh.

Berikut 3 aplikasi smartphone rekomendasi INDOSPORT.com untuk memantau olahraga dan gaya hidup sehatmu.

1. 30 Day Fitness Challenge

Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna smartphone, sebab beragam fitur yang ditawarkan sangat membantu untuk olah tubuh melalui fitnes.

Dengan menggunakan aplikasi ini, olahraga cukup dilakukan di rumah dan tidak memerlukan banyak tempat. Seperti namanya, aplikasi 30 Day Fitness Challenge berisi tantangan fitnes selama 30 hari, dengan variasi gerakan dan tingkat kesulitan yang semakin menantang di setiap harinya.

2. Daily Workouts

Aplikasi Daily Workouts juga telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna smartphone, karena layanannya yang mudah dalam membantu seseorang untuk workout hingga menurunkan berat badan atau diet.

Daily Workouts menyediakan pilihan durasi yang bisa disesuaikan dengan waktu luang kita di setiap harinya untuk berolahraga. Selain itu, aplikasi ini juga memuat banyak video tutorial untuk melakukan workout, sehingga pengguna aplikasi layaknya memiliki seorang trainer pribadi.

3. Google Fit

Aplikasi olahraga besutan Google ini diklaim sebagai aplikasi olahraga paling efisien. Pengguna Google Fit dapat menghitung langkah, melihat grafik untuk menunjukkan tingkat kebugaran, bahkan dapat mengetahui seberapa banyak kalori yang sudah terbakar.

Google Fit layaknya asisten pribadi yang dapat memantau penggunanya agar tetap mengikuti gaya hidup sehat, meski harus disibukkan dengan dunia digital.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%