Demi Kesetaraan Gender, Eks Bos Inter Milan Resmikan Women Sport Foundation Indonesia

Rabu, 31 Juli 2019 19:10 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© ANTARA Foto/M Risyal Hidayat
Erickh Thohir bersama Puan Maharani meresmikan Women Sport Foundation Indonesia pada dalam sebuah seminar di Jakarta Copyright: © ANTARA Foto/M Risyal Hidayat
Erickh Thohir bersama Puan Maharani meresmikan Women Sport Foundation Indonesia pada dalam sebuah seminar di Jakarta

INDOSPORT.COM - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sekaligus mantan bos Inter Milan, Erick Thohir baru saja meresmikan Women Sport Foundation Indonesia pada dalam sebuah seminar di Jakarta, Rabu (31/07/19).

Diketahui, Women Sport Foundation Indonesia merupakan organisasi yang nantinya akan memperjuangkan kesetaraan gender para wanita di Indonesia.

"Karena kesetaraan gender adalah bagian yang penting yang harus didorong dan didukung, sebagaimana yang diamanahkan dalam undang-undang nomor 3 tentang sistem keolahragaan nasional dan AD/ART KOI," ujar Erick Thohir dilansir dari Antara.

Acara peresmian Women Sport Foundation Indonesia yang digelar di Jakarta itu dihadiri oleh Menteri Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.

Selain itu ada juga beberapa pahlawan olahraga nasional seperti, legenda hidup bulu tangkis Indonesia Susy Susanti, atlet lompat jauh Maria Londa, atlet renang difable Stephanie Handoyo, Guru Besar Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang Tandiyo Rahayu, dan sejumlah perangkat olahraga nasional yang turut hadir.

Seminar dengan bertemakan meningkatkan kesetaraan gender melalui gerakan Olimpiade dihadiri oleh 300 peserta.

Erick Thohir menjelaskan dalam satu tahun kedepan, akan ada seminar-seminar edukasi untuk melaksanakan program yang ada dalam Women Sport Foundation Indonesia.

"Ini juga bisa kita imbangi tidak hanya untuk mencari bibit-bibit, tapi memberikan edukasi-edukasi kesetaraan, kesempatan lain yang bisa bermanfaat untuk perempuan khususnya di bidang olahraga," kata Erick.

Menurut pria berusia 49 tahun tersebut, aksi dari atlet Indonesia tidak kalah dengan atlet negara lain. Jumlah medali yang diperoleh atlet putri pun hampir 40 persen dari total medali Indonesia yang diperoleh.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%