Uji Coba Lapangan Stadion Manahan Menutup Rangkaian Haornas di Solo

Senin, 9 September 2019 15:06 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Uji coba lapangan Stadion Manahan Solo menutup rangkaian Haornas di Solo. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Uji coba lapangan Stadion Manahan Solo menutup rangkaian Haornas di Solo.

INDOSPORT.COM - Peringatan Hari Olah Nasional (Haornas) di Kota Solo berlansung cukup semarak, Senin (09/09/19). Dipimpin Wali Kota FX Hadi Rudyatmo, ratusan peserta mengikuti apel dengan menggunakan busana adat di Stadion Sriwedari.

Setelah itu, ratusan peserta mengikuti pawai kebangsaaan dengan berjalan kaki dari Stadion Sriwedari menuju Stadion Manahan. Event di Manahan jadi hal spesial mengingat stadion tersebut hampir rampung direnovasi.

Mereka mendapat kesempatan merasakan tribun baru Stadion Manahan yang sudah berkonsep single seat. Ratusan peserta tersebut ditempatkan di tribun ekonomi dan VIP timur.

Selain itu, juga digelar laga segitiga sepak bola antara Siwo PWI Surakarta, Pemkot Surakarta, dan Muspida Surakarta. Ajang tersebut sekaligus menjadi uji coba lapangan Stadion Manahan.

Rudy, sapaan akrab Wali Kota sumringah dengan renovasi stadion yang menelan anggaran sekitar Rp 300 miliar itu hampir selesai. Menurutnya, segala fasilitas baik lapangan maupun di dalam stadion memenuhi standar internasional.

"Kalau dibanding dulu (sebelum renovasi) ya pasti jauh. Dari kontur kerataan lapangan sangat baik, sehingga bola mengalir dengan maksimal," kata Rudy kepada awak media.

Terkait kapan persemian Stadion Manahan, Rudy menjawab diplomatis. Dirinya ingin seremoni peresmian dilakukan saat semua sudah selesai 100 persen.

"Terpenting landscape stadionnya sudah selesai. Saya sudah sampaikan agar diresmikan jika tempatnya sudah layak," tegas dia