Kontingen Panjat Tebing Jatim Kokoh Di Puncak Klasemen Klasemen Pra PON XX

Rabu, 2 Oktober 2019 02:13 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Choirul Umi berhasil mendapatkan medali perunggu dalam nomor lead tim putri Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Choirul Umi berhasil mendapatkan medali perunggu dalam nomor lead tim putri

INDOSPORT.COM - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) panjat tebing dalam rangka Pra PON 2020 berlangsung di Lapangan KONI, Surabaya Jawa Timur mulai 27 September 2019 sampai 1 Oktober 2019. Selama kejurnas itu berlangsung kontingen dari Jawa Timur berhasil menyabet beberapa medali dan otomatis diganjar dengan posisi puncak klasemen zona 2 sementara.

Pada hari kedua kemarin, Sabtu (28/9/19) kontingen Jawa Timur berhasil menambah satu emas dan satu perunggu. Adapun medali emas itu disumbangkan melalui nomor boulder tim putra yakni Aan Aviansyah, Khoirul Anam Fatkhur Roji dan Muhammad Salim.

Kemudian dari medali perunggu didapat melalui lead tim putri yang diperkuat oleh Pradeva Adelia, Kharisma Ragil dan Choirul Umi. Perolehan medali dari kontingen Jatim masih bisa terus bertambah hal ini dikarenakan kejurnas berakhir pada Selasa (1/10/19).

Sementara itu melihat hasil yang berhasil di capai oleh anak didiknya membuat pelatih panjat tebing Jawa Timur, Iswara Yogaprana mengaku puas. "Hasil ini sudah cukup bagus, setidaknya FPTI Jatim sudah meloloskan sebelas atlet," kata Iswara.

Sekedar untuk diketahui, kontingen Jawa Timur berhasil menyabet tiga emas dan satu perunggu di klasemen sementara. Untuk posisi kedua untuk sementara ada Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Bali, DKI Jakarta dan DI Yogyakarta.

Zona 2 ini boleh dikatakan merupakan grup terberat dari 3 zona yang digelar pada ajang kejurnas Pra PON XX. Adapun kejurnas Pra PON XX untuk zona 1 dan zona 2 belum terjadwal, hal itu bisa diketahui melalui situs FPTI yang belum menampilkan nama tuan rumah.