Komunitas Sehat

Ingin Bangun Kesadaran Hidup Sehat, Mindful Festival Gelar Event Perdana

Sabtu, 26 Oktober 2019 20:44 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sesa Hidayat Putra/INDOSPORT
Kegiatan yoga di Mindful Festival 2019. Copyright: © Sesa Hidayat Putra/INDOSPORT
Kegiatan yoga di Mindful Festival 2019.

INDOSPORT.COM – Mindful Festival 2019 baru saja menggelar kegiataan pertamanya di Taman Honda, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (26/10/19).

Tujuan kegiataan mindful ini untuk membangun kesadaran hidup sehat pada masyarakat Indonesi, di mana masyarakat kurang kesadaran terhadap kesehatannya.

“Kegiatan ini untuk berkesadaran, karena apa yang kita lakukan terhadap bumi ini sudah banyak di luar kesadaran kita. Maka karena itu kami mengadakan olahraga yoga untuk masyarakat di taman agar menambah kesehatan kita dan bisa menghirup udara segara dari pohon,” ungkap Santi Wibisono, selaku Inisiator Mindful Festival 2019.

“Kita memilih olahraga yoga karena kami mempunyai komunitas yaitu yoga gembira dan olahraga yoga adalah olahraga yang organis,” ungkap Santi Wibisono.

Mindful Festival tidak hanya olahraga yoga saja ada beberapa olahraga dan berbagai workshop untuk tujuan hidup sehat kepada masyarakat.

“Ya, kami mengadakan acara kegiatan ini bukan hanya olahraga yoga tapi ada olahraga found fitness dan workshop. (Kami) membuat sabun dari minyak jelata dan bertanam tanpa lahan agar masyarakat terhindar dari penyakit dan hidup sehat,” tambah Santi Wibisono.

Namun sayang, kegiatan Mindful Festival selanjutnya belum akan menyapa kota-kota lainnya untuk membangun kesadaran hidup sehat.

Akan tetapi Santi Wibisono selaku Inisiator Midul Festival berharap kegiataan ini selalu ada setiap tahun, makin banyak pengunjungnya untuk sadar hidup sehat, dan makin bermakna.

Penulis: Sesa Hidayat Putra

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%