YOAN dan Planet Sport Asia Meluncurkan Kegiatan Olahraga Usia Dini

Sabtu, 26 Oktober 2019 14:15 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sesa Hidayat Putra/INDOSPORT
Yayasan Olahraga Anak Nasional, (YOAN), kembali meluncurkan Sport Day atau kegiatan rangkaian pelatihan olahraga usia dini. Copyright: © Sesa Hidayat Putra/INDOSPORT
Yayasan Olahraga Anak Nasional, (YOAN), kembali meluncurkan Sport Day atau kegiatan rangkaian pelatihan olahraga usia dini.

INDOSPORT.COM – Yayasan Olahraga Anak Nasional, (YOAN), kembali meluncurkan Sport Day atau kegiatan rangkaian pelatihan olahraga usia dini, yang berlangsung di berbagai Sekolah Dasar Jabodetabek. Dalam kegiatan ini YOAN memfokuskan pada cabang olahraga sepak bola, bulutangkis, dan atletik.

YOAN telah menggandeng Planet Sport Asia untuk berkomitmen mendukung kegiataan Sport Day dalam berbagai program pelatihan, kompetisi olahraga, pembinaan nutrisi dan parenting bagi anak, orang tua dan guru secara berkesinabung.

“Kami sangat gembira dapat bekerja sama dengan YOAN dalam melakukan rangkaian kegiatan olahraga yang ditujukan bagi anak-anak. Hal ini merupakan bagian dari corporate social responsibility dari PT Map Aktif Adiperkasa TBK dan juga sesuai dengan visi dan misi kami untuk mewujudkan kebugaraan untuk seluruh masyarakat Indonesia sejak usia dini,” ungkap Ratin D Gianda, Corporate Secretary MAP Active dalam sesi konferensi pers.

Tahun ini merupakan tahun kelima YOAN menyelenggarakan kegiataan pembinaan olahraga anak usia dini untuk memberikan kesempatan kepada anak Indonesia berkompetisi di dalam dan luar negeri. Tahun 2018 lalu, YOAN telah mengirimkan YOAN Soccer Team terdiri dari 12 anak terpilih mengikuti pertandingan bergengsi JSSL di Singapura.

“Ekosistem olahraga Indonesia menjadi lebih sehat dan itu dimulai dari pembinaan usia dini yang berkesinambungan, karena pembinaan usia dini adalah kunci sukses untuk membentuk timnas yang kuat dan tujuannya adalah untuk mendapatkan prestasi tentunya,” kata Ibnu Jamil, Ketua dan Pendiri Yayasan Olah Raga Anak Usia.

Namun, Yayasan Olahraga Anak Naional (YOAN) masih mendapatkan kendala dalam berkegiaatan pelatihan olahraga usia dini.

“Saya yakin pencinta olahraga di Indonesia sangat banyak tetapi program kami kan untuk anak anak, kendalanya yang utama si sponsor, karena pergerakaan kita tanpa adanya sponsor sangat terbatas sekali."

"Apa lagi sekarang sponsor pengennya yang langsung hard selling, hard selling, padahal di sini kita ingin berkolaborasi, kita tidak ada jualan di sini,” tambah Ibnu Jamil.

“Walapun minimnya sponsor saya dan teman-teman akan selalu melakukan yang terbaik untuk program ini. Karena bangsa kita harus dibina dari anak-anak usia dini untuk menjadi atlet yang hebat,” tutupnya.

Ketua dan pendiri yayasan olahraga anak nasional, Ibnu Jamil, berharap program YOAN ini bisa menjadi yayasan olahraga yang punya kontribusi untuk dunia olahraga Indonesia.

Selanjutnya YOAN akan melakukan kegiatan pelatihan olahraga usia dini di luar Jabodetabek untuk menghasilkan insan-insan olahragawan yang mempuni dan berkualitas untuk bangsa Indonesia.

Penulis: Sesa Hidayat Putra